Oknum Kades Jual Tanah dan Bangunan SDN Jayamukti Seharga Rp 80 Juta

- 30 Juni 2020, 22:49 WIB
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman. (agus somantri)

 


GALAMEDIA - Bangunan dan tanah SDN Jayamukti 3 di Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut dikabarkan dijual oleh pihak desa setempat. Informasi dijualnya sekolah dan lahan milik Pemkab Garut tersebut ramai beredar di akun media sosial facebook sejak beberapa hari terakhir ini.  

Sebelumnya, masalah penjualan sekolah itu mencuat usai akun @Teh Didah mengunggah foto kondisi sekolah dan kuitansi penjualan sekolah. Berdasarkan informasi yang beredar, lahan dan bangunan sekolah tersebut dijual dengan harga Rp 80 juta, dan dibeli oleh seorang warga bernama Abdul Manaf seperti yang tertera dalam kuitansi pembelian.

Baca Juga: Setelah 8 Bulan Jadi Tersangka, KPK Akhirnya Tahan Makelar Kasus RTH

Transaksi jual beli terjadi pada tanggal 15 November 2019. Terdapat tanda tangan Kepala Desa Jayamukti bernama Hamdani di atas materai Rp 6.000.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut, Totong, S.Pd, M.Si, saat dimintai tanggapannya terkait hal tersebut belum mau memberikan komentar. Menurutnya, saat ini masalah penjualan tanah dan bangunan sekolah itu tengah diselesaikan oleh Asisten Daerah (Asda) I, Nurdin Yana.

"Lagi diselesaikan sama Pak Asda 1. Jadi lebih baik ke beliau saja," ujarnya, Selasa 30 Juni 2020.

Baca Juga: Bikin Geger, Percakapan Donald Trump-Angela Merkel Terlalu Agresif

Senada dengan Kadisdik, Camat Cihurip Asep Suharsono pun saat dihubungi melalui telpon selulernya terkesan enggan memberikan keterangan terkait penjualan tanah dan bangunan sekolah yang ada di wilayahnya tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, mengaku jika dirinya baru tahu setelah mendapat kabar dari awak media terkait adanya penjualan SDN Jayamukti 3 tersebut. Ia pun kemudian melakukan penelusuran dan konfirmasi ke Asda 1.  

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X