Ditahan Imbang Atletico Madrid, Barcelona Gagal Rebut Puncak Klasemen

- 1 Juli 2020, 05:43 WIB
Barcelona vs Atletico Madrid. (Twitter @atletienglish)
Barcelona vs Atletico Madrid. (Twitter @atletienglish) /

GALAMEDIA - DUA gol penalti Atletico Madrid menggagalkan upaya Barcelona kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol. Berlaga di Stadion Camp Nou, Rabu 1 Juli 2020 dini hari tadi, Barca ditahan imbang 2-2 oleh Atletico.

Hasil ini membuat Barcelona tertahan di urutan kedua dengan koleksi 70 poin, tertinggal satu poin di belakang Real Madrid. Namun Real Madrid berpeluang memperlebar surplus poin jika mampu menang melawan Getafe pada Kamis 2 Juli waktu setempat.

Sementara bagi Atletico, tambahan satu poin cukup untuk mempertahankan posisi di tempat ketiga.

Baca Juga: Usai Juara Liga Inggris, Liverpool Malah Kehilangan Pemain Ini

Laga segera berlangsung seru sejak kick off. Atletico menciptakan peluang lewat umpan silang Yannick Carrasco. Sedangkan tembakan jarak jauh Ivan Rakitic bisa ditepis oleh kiper Jan Oblak.

Antara menulis, pada menit ke-11, Barcelona lebih dulu memimpin lewat gol bunuh diri Diego Costa.

Costa berusaha menghalau sepak pojok yang dikirimkan Lionel Messi tetapi bola mengenai pahanya dan malah mengecoh Oblak sebelum bersarang ke dalam gawang timnya sendiri.

Baca Juga: Bikin Geger, Percakapan Donald Trump-Angela Merkel Terlalu Agresif

Costa berpeluang untuk membayar kesalahannya ketika Atletico memperoleh hadiah tendangan penalti setelah Carrasco dijatuhkan Arturo Vidal di dalam area terlarang. Namun eksekusinya dimentahkan oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Akan tetapi, drama terjadi lantaran wasit mendapat saran dari VAR bahwa kiper Jerman itu lebih dulu meninggalkan areanya sebelum Costa melakukan eksekusi penalti. Sehingga tendangan 12 pas diulang dan wasit mengganjar Ter Stegen serta Gerard Pique kartu kuning atas aksi protes.

Kesempatan kedua tendangan penalti diambil oleh Saul Niguez yang dengan percaya diri mengecoh Ter Stegen untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-19.

Baca Juga: Sehari Dirilis Maria Puncaki Tangga Lagu 20 Negara, Hwasa MAMAMOO Kerap Nangis saat Menyanyikannya

Babak kedua baru berjalan tiga menit ketika Felipe terpaksa menjatuhkan Luis Suarez di dalam area terlarang dan wasit segera menunjuk titik putih.

Tendangan penalti Barcelona dihadapi oleh Messi yang dingin melakukan tembakan ala Panenka mengecoh Oblak demi membawa tuan rumah kembali unggul 2-1 lewat gol ke-700-nya itu pada menit ke-50.

Akan tetapi keunggulan Barcelona kembali tak bertahan lama, sebab pada menit ke-62 Saul mencetak gol keduanya dari titik putih lagi setelah Nelson Semedo melanggar Carrasco.
Skor imbang 2-2 bertahan hingga wasit memberi aba-aba laga berakhir.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x