Genoa vs Juventus: Si Nyonya Tua Makin Jauh Tinggalkan Lazio

- 1 Juli 2020, 05:54 WIB
Cristiano Ronaldo (Twitter @juventusfcen)
Cristiano Ronaldo (Twitter @juventusfcen) /

GALAMEDIA - Juventus semakin kokoh di puncak klasemen Serie A Liga Italia usai menundukan Genoa, 3-1 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Rabu 1 Juli 2020 dini hari tadi.

Suntikan tiga poin membawa Si Nyonya Tua mengoleksi 72 poin dan kembali unggul empat poin dari Lazio.

Bagi Genoa, kekalahan ini menyulitkan mereka untuk keluar dari papan bawah, dengan total koleksi 26 poin.

Baca Juga: Ditahan Imbang Atletico Madrid, Barcelona Gagal Rebut Puncak Klasemen

Pada laga ini, kiper Genoa Mattia Perin dipaksa bekerja keras sejak awal pertandingan. Ia harus menggunakan kakinya untuk menahan tembakan Federico Bernardeschi dan kemudian menepis sepakan Cristiano Ronaldo.

Namun, Juve baru mampu unggul di babak kedua. Memanfaatkan operan Juan Cuadrado, Dybala menguasai bola dan meliuk-liuk menaklukkan pemain bertahan lawan di kotak penalti.

Ia lalu melepaskan tembakan yang meluncur deras masuk ke gawang Genoa. Itu merupakan gol kesepuluh Dybala di liga musim ini.

Baca Juga: Curhatan Direspons JYP Entertainment, Jae Day6 Minta Maaf ke My Day

Tidak lama berselang, Juve menggandakan keunggulan melalui sepakan keras Ronaldo dari luar kotak penalti setelah ia menggiring bola dari tengah lapangan. 2-0 untuk tim tamu.

Pemain pengganti Douglas Costa tidak mau ketinggalan dalam mengemas gol cantik. Menerima operan di tepi kotak penalti, ia kemudian sedikit menggiring bola sebelum melepaskan sepakan kaki kiri yang masuk sudut atas kanan gawang Genoa.

Genoa kemudian mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Andrea Pinamonti. Sepakannya dari sudut sempit gagal dicegah kiper Wojciech Szczesny.

Baca Juga: Usai Juara Liga Inggris, Liverpool Malah Kehilangan Pemain Ini

Itu merupakan gol perdana yang bersarang ke gawang Juve sejak Liga Italia dilanjutkan kembali setelah tertangguhkan tiga bulan akibat pandemi Covid-19.

Gol tersebut sempat memicu kembali semangat para pemain Genoa, namun Juve telah siap meladeni tuan rumah. Meski demikian, tidak ada gol tambahan tercipta sampai peluit panjang berbunyi. Demikian seperti ditulis antara.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x