Meski Lockdown Karena Covid-19, Leicester City Enggan Pindah

- 1 Juli 2020, 07:27 WIB
Leicester City. (Twitter/@LCFC)

GALAMEDIA - Meskipun menghadapi lockdown yang keras setelah menghadapi lonjakan baru jumlah kasus Covid-19, Leicester City bersikeras semua pertandingan kandangnya digelar sesuai rencana dan terus berlatih di fasilitas mereka di Belvoir Drive.
loga
Leicester yang terletak di East Midlands, menyumbangkan 10 persen dari semua kasus virus corona di Inggris pekan terakhir lalu sehingga mendorong polisi menerapkan lockdown lokal.

Kepala Eksekutif Liga Premier, Richard Masters dilansirkan Antara dari Reuters mengatakan, semua pertandingan kandang Leicester bisa saja dipindahkan ke arena netral atau ditunda tergantung kepada situasi di kota ini, namun klub tersebut menandakan bahwa lockdown tidak akan berpengaruh kepada operasional mereka.

Baca Juga: Genoa vs Juventus: Si Nyonya Tua Makin Jauh Tinggalkan Lazio

"Semua pihak keseluruhan masih puas bahwa sekalipun berlanjutnya implementasi rencana operasional COVID-19 kami, operasional sepak bola klub ini bisa melanjutkan fungsi aman di bawah protokol yang ada," kata Leicester.

"Untuk itu tidak akan ada risiko besar terhadap personel klub, tim tamu atau masyarakat sekitar kami. Akibatnya, latihan tim inti akan terus di Belvoir Drive dan jadwal pertandingan Liga Premier mendatang kami tetap tak terdampak."

Tim yang dilatih Brendan Rodgers yang menduduki urutan ketiga klasemen dengan 55 poin, menyisakan tiga laga kandang, masing-masing melawan Crystal Palace, Sheffield United dan Manchester United.

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X