Kang Deding: Golkar Harus Gelar Survei Sebelum Tetapkan Calon Bupati

- 1 Juli 2020, 09:21 WIB
H. Deding Ishak (foto: Engkos Kosasih)***
H. Deding Ishak (foto: Engkos Kosasih)*** /



GALAMEDIA - Bakal Calon Bupati Bandung DR. H. Deding Ishak mengaku munculnya nama Hj. Kurnia Agustina sebagai calon Bupati Bandung periode 2020-2025 yang direkomendasikan Partai Golkar untuk manu di Pilkada 2020. Pasalnya selama ini, Golkar belum pernah melaksanakan survei.

Menurut Deding, sebelum keluar Surat Keputusan (SK), Partai Golkar harus melaksanakan survei terlebih dulu.

"Tidak mungkin keputusan rekomendasi mendahulu pelaksanaan survei. Jadi harus dilaksanakan survei dulu, baru dikeluarkan keputusan rekomendasi. Jadi sampai saat ini belum dilaksanakan survei. Sehingga belum bisa diketahui hasilnya. Jadi bersabar lah dulu," kata Kang Deding, sapaan akrabnya, Rabu 1 Juli 2020.

Baca Juga: Daftar Harga Emas Antam di Pegadaian, Hari Ini Rabu 1 Juli 2020

Perlu diketahui, munculnya kabar rekomendasi tersebut keluar dari Wakil Ketua I DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung H. Cecep Suhendar. Ia menyebut mendapat informasi secara lisan bahwa Hj. Kurnia Agustina Dadang Naser mendapat rekomendasi dari DPP Partai Golkar.

"Mendengar informasi itu, saya juga heran. Tidak mungkin DPP Partai Golkar gegabah. Tidak mungkin DPP mengingkari aturan main yang menjadi pedoman dalam mekanisme penjaringan pilkada dalam organisasi Partai Golkar," katanya.

Ia juga menduga apa yang disampaikan Cecep Suhendar itu berupa usulan dari DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung untuk diteruskan ke DPD Partai Golkar Jawa Barat. Kemudian DPD Partai Golkar Jawa Barat meneruskannya ke DPP Partai Golkar.

Baca Juga: Jumlah Kasus Corona Indonesia Menjadi yang Tertinggi di Asia Tenggara

"Usulan boleh-boleh saja. Salah satu yang diunggulkan mungkin Bu Nia, karena Pak Dadang Naser kan suaminya Bu Nia," katanya.

Ia pun memastikan DPP Partai Golkar akan mengumumkan secara resmi siapa yang akan menjadi calon Bupati Bandung. Tentunya, pengumuman itu disampaikan oleh pejabat otoritas resmi di DPP Partai Golkar.

"Tidak mungkin diumumkan oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung. Sedangkan DPD itu hanya melaksanakan penjaringan dan sudah selesai pelaksanaan penjaringannya. Pelaksanaan penjaringannya pun cukup bagus," ungkapnya.

Baca Juga: Laudya Cynthia Bella Akui Sudah Bercerai dengan Engku Emran

Kang Deding menuturkan dari 15 bakal calon Bupati Bandung itu, kemudian menjadi delapan dan mengerucut menjadi empat bakal calon yang saat ini sudah tercatat di DPP Partai Golkar untuk dilakukan survei internal maupun dengan eksternal.

"SK rekomendasi ada dasar pertimbangannya, yaitu dasarnya survei terhadap bakal calon. Lalu ditambah pertimbangan lainnya. Jadi sepengetahuan saya sebagai bakal calon yang akan disurvei bersama tiga teman lain, yakni H. Dadang Supriatna, Hj. Kurnia Agustina dan H. Yoga Santosa," ungkapnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x