Hadapi Tahun Ajaran Baru, SMPN 3 Lembang Siapkan Tempat Cuci Tangan

- 1 Juli 2020, 11:01 WIB
SMPN 3 Lembang. /Dicky Mawardi/

GALAMEDIA- Menghadapi dibukanya kembali kegiatan belajar mengajar, SMPN 3 Lembang, Kabupaten Bandung Barat telah  menyiapkan sejumlah titik tempat cuci tangan. Selain itu, pihak sekolah juga sudah menyediakan handsanitizer, dan thermo gun.

"Bagaimana pun kita harus bersiap dari sekarang, mengantisipasi sekolah kembali beroperasi. Memang sampai sekarang belum ada kepastian waktunya, bisa 13 Juli atau lainnya," kata Kepala SMPN 3 Lembang, Wawan Kuswandi di Lembang, Rabu, 1 Juli 2020.

Persiapan lainnya dengan menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh areal sekolah. Langkah ini sebagai bentuk pengamanan bilamana sekolah kembali beroperasi.

Baca Juga: Kenang Pernikahannya dengan Engku Emran, Laudya Cynthia Bella: Banyak Kebaikan

"Untuk pelaksanaan kegiatan belajar mengajarnya sendiri, kami sudah menyiapkan beberapa alternatif.  Mengingat protokol kesehatan di dalam ruang kelas harus benar-benar diterapkan,  misalnya membagi rombongan belajar menjadi dua shif," paparnya.

Di SMPN 3 Lembang, kegiatan belajar mengajar dibagi ke dalam 33 rombongan belajar (rombel). Dengan total Siswa kelas 8 sebanyak 396 orang dan kelas 9 jumlahnya mencapai 443 orang.

"Dalam sehari kegiatan belajar mengajar bisa selama empat jam. Untuk pembagian shifnya,  bisa selang-seling misalnya hari ini masuk besok libur dan begitu seterusnya.  Bisa juga seminggu belajar di sekolah,  seminggunya lagi belajar di rumah," tuturnya.

Baca Juga: Ini Dia Resep Gulai Kambing, Lezat dan Nikmat Disantap Saat Iduladha

Hal lain yang menjadi perhatian pihaknya, lanjut Wawan, pengawasan siswa pada saat sebelum masuk jam belajar dan sesudah jam pulang sekolah.  Muncul kekhawatiran,  siswa berkumpul dengan mengabaikan physical distancing atau jaga jarak.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X