Korps Brimob Siap Jalankan Amanat Presiden Jokowi di Hari Jadi Polri

- 1 Juli 2020, 18:35 WIB
Komandan Korps Brimob Polri, Irjen Pol. Anang Revandoko (kanan) melapor kepada Presiden Joko Widodo, sebelum memulai upacara dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, di Istana Negara, Jakarta, Rabu 1 Juli 2020.(Dok. Korps Brimob)
Komandan Korps Brimob Polri, Irjen Pol. Anang Revandoko (kanan) melapor kepada Presiden Joko Widodo, sebelum memulai upacara dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, di Istana Negara, Jakarta, Rabu 1 Juli 2020.(Dok. Korps Brimob) /

GALAMEDIA - Polri pada hari ini, Rabu 1 Juli 2020 memperingati usianya yang ke-74 tahun. Upacara HUT Bhayangkara dilaksanakan secara virtual dan sederhana dengan dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo.

Dengan mengikuti protokol kesehatan, upacara diawali laporan Komandan Korps Brimob Polri, Irjen Pol. Anang Revandoko kepada Presiden RI. Upacara bertempat di Istana Negara, Jakarta, serta live streaming dari Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

Upacara yang berlangsung secara khidmat itu disaksikan Panglima TNI, Menteri Pertahanan dan Menkopulhukam. Di Gedung Mabes Polri, ikut hadir sejumlah mantan Kapolri dan para purnawirawan Polri. Selain itu, live streaming juga disiarkan ke jajaran kesatuan Polda dan Polres.

Baca Juga: Siapapun Pimpinannya, Negara Indonesia Tetap Butuh Omnibus Law

Presiden Joko Widodo menekankan tujuh poin dalam HUT Bhayangkara yang kali ini mengambil tema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat semakin Produktif". Poin pertama, Polri terus pegang teguh serta mengamalkan nilai-nilai luhur Tri Brata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas.

Poin kedua, Presiden meminta Polri melaksanakan reformasi diri secara total. Kemudian membangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel.

"Bangun kultur kerja Polri yang profesional, modern dan terpercaya," ujar presiden.

Baca Juga: Kapuspen TNI Serahterimakan Dua Jabatan Strategis Puspen TNI

Presiden Jokowi juga meminta Polri untuk terus memantapkan soliditas internal. Ia memerintahkan agar Polri memperkuat sinergitas dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x