Beredar di Grup WA, Isu Ahok Jadi Menteri BUMN, AHY Menteri Koperasi dan UKM

- 2 Juli 2020, 09:07 WIB
Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberikan doa dan ucapan selamat melalui akun Instagramnya untuk Presiden Jokowi yang tengah berulang tahun.* /Instagram.com/@basukibtp

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo memperlihatkan rasa kurang puasnya terhadap kinerja sejumlah menteri pada rapat internal kabinet yang digelar 18 Juni 2020. Diunggah Sekretariat Presiden pada 28 Juni 2020, pernyataan-pernyataan presiden mengundang perhatian publik.

Salah satunya kata reshuffle yang sempat diucapkan langsung Jokowi. Hal itu pun semakin mengundang pro kontra di tengah masyarakat. Prediksi-prediksi soal kemungkinan adanya perubahan susunan kabinet Indonesia Maju pun semakin kencang berembus.

Baca Juga: Sepatu Bolong Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansarullah Jadi Sorotan Netizen

Isu-isu perombakan sejumlah menteri dari posisinya saat ini bahkan menyebar kemana-mana. Di sosial media, isu itu semakin tak tertahan seiring video rapat yang dipublisikan.

Di WhatsApp grup misalnya, narasi soal susunan kabinet setelah reshuffle beredar luas. Entah dari mana sumbernya, yang jelas isu itu cukup menarik disimak.

Salah satu yang mencolok yakni pergantian Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Narasinya menyebutkan nama menteri yang diganti dan menteri yang menggantikannya.

Baca Juga: Buntut Pembakaran Bendera Partai, PDIP Cirebon: Kami Bukan PKI!

Disebutkan jika Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menggantikan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN. Nama lain yang menyita perhatian yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Koperasi dan UKM.

Kemudian nama Nadiem Makarim dan Wishnutama tak lagi ada di deretan susunan itu.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X