Alih Lahan RRI Cimanggis Untuk UIII Tidak Merugikan Negara

- 2 Juli 2020, 11:48 WIB
Logi RRI /

GALAMEDIA - Areal kompleks pemancar RRI Cimanggis seluas 150 hektar adalah milik negara yang diserahkan pengelolaanya kepada Departemen Penerangan cq Proyek Media Massa Elektronik – Radio Republik Indonesia.

Saat ini negara melalui Kementerian Keuangan cq Direktorat Jenderal Kekayaan Negara – DJKN menyerahkan pengelolaan sebidang tanah seluas sekitar 142 hektar di Cimanggis Jawa Barat kepada Kementerian Agama Republik Indonesia, cq Universitas Islam Internasional Indonesia UIII.

Sedangkan bagi pengembangan pemancaran siaran RRI berbasis teknologi teresterial digital disiapkan lahan khusus seluas 4.7 hektar yang diserahkan pengelolaanya kepada LPP RRI.

Baca Juga: Dijuluki Kate Middleton dari Himalaya, Ratu Bhutan Jetsun Pema Umumkan Nama Pewaris Tahta Kedua

Sementara bagi pegawai yang telah memperoleh hak pakai atas sebidang tanah di kawasan tersebut, tetap dapat tinggal di sana sesuai peruntukannya. Namun bagi penggarap penghuni liar mereka menempati arela tersebut tanpa izin sehingga perlu ditertibkan negara.

Proses pembangunan UIII terus dikerjakan, sedangkan tower-tower pemancar SW di atas lahan tersebut sudah diturunkan agar mempermudah proses pembangunan.

Kementerian Agama memfasilitasi anggaran bagi penurunan tower pemancar RRI di Cimanggis lalu ditempatkan pada kontainer-kontainer yang sudah disiapkan. '

Baca Juga: Ridwan Kamil : Kepala Dislutkan ASN Senior Terbaik di Pemda Provinsi Jabar

“Besi-besi tower pemancar RRI tersebut tidak dijarah dan masih berkualitas baik, sehingga nantinya akan digunakan bagi pembangunan pemancar di stasiun RRI lainnya di daerah.” kata Kabid Teknik Dit TMB Agus.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X