Pintu ke Pangandaran Makin Longgar, 6 Orang Ditemukan Positif Covid-19

- 2 Juli 2020, 11:57 WIB
Pengunjung di Pantai Pangandaran mulai menggeliat setelah pemerintah setempatt memberikan kelonggaran. Foto diambil Minggu, 28 Juni 2020.(Agus Kusnadi/Kabar Priangan)
Pengunjung di Pantai Pangandaran mulai menggeliat setelah pemerintah setempatt memberikan kelonggaran. Foto diambil Minggu, 28 Juni 2020.(Agus Kusnadi/Kabar Priangan) /

GALAMEDIA - Pantai Pangandaran saat ini sudah mulai terbuka bagi umum. Mulai kemarin, warga yang ingin berliburan ke pantai andalan di Jawa Barat itu tak lagi harus menyertakan surat hasil tes Covid-19.

Di tengah makin longgarnya pintu masuk ke Pangandaran, pemerintah setempat menemukan adanya enam orang tanpa gejala (OTG) positif Covid-19. Mereka berasal dari kalangan tokoh agama.

Kepastian itu diperoleh berdasarkan hasil pemeriksaan RT PCR sampling Swab Covid-19 massal. Menurut Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata, dari enam OTG positif itu lima di antaranya tokoh agama.

"Satu OTG nya merupakan TKI," kata Jeje, Kamis, 2 Juli 2020.

Baca Juga: Beredar di Grup WA, Isu Ahok Jadi Menteri BUMN, AHY Menteri Koperasi dan UKM

Jeje menegaskan, hingga saat ini Pangandaran belum terjadi klaster penularan Covid-19. Menurut dia, dengan temuan keenam OTG positif Covid-19 tidak menjadi klaster.

"Wisata masih aman karena hingga saat ini belum ditemukan penularan dampak dibukanya obyek wisata," tambah dia seperti dilaporkan wartawan Kabar Priangan, Agus Kusnadi.

Oleh karena itu, Jeje tetap memberi kelonggaran bagi wisatawan yang ingin berkunjung. Untuk pengunjung asal Jawa Barat, tambahnya, masih bebas surat keterangan rapid test.

"Tapi untuk pengunjung dari luar Jabar masih diberlakukan surat keterangan rapid test," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x