Empat Tempat Pijat Ini Maksa Buka di Masa Pandemi Virus Corona

- 2 Juli 2020, 17:36 WIB
Personel Satpol PP Kota Bandung. /Twitter @marsegty

GALAMEDIA - Satpol PP Kota Bandung menutup empat tempat hiburan pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) karena beroperasi di masa Pandemi Covid-19. Sejumlah tempat hiburan tersebut, antara lain Delta Spa, My Spa, Raja Refleksi Antapani dan Pijat Sehat Tradisional Kharisma Jaya 2.

"Jadi sejak 22 April hingga masa AKB ini, sudah ada empat tempat hiburan yang ditutup, karena masih buka di masa pandemi ini," ungkap Kabid PPHD (Penegakan Produk Hukum Daerah) Satpol PP Kota Bandung, Idris Uswendi di kantornya, Jln. Martanegara, Kota Bandung, Kamis (2/7/2020).

Baca Juga: Cetak Rekor, Positif Corona Hari Ini Bertambah 1.624 Kasus, Total 59.394

Alasan masih bukanya sejumlah tempat hiburan tersebut, lanjut dia, karena tidak adanya pemasukan setelah berbulan-bulan tutup akibat wabah Covid-19. Terlebih untuk membayar karyawan yang tidak bekerja karena dirumahkan, akibat masa pandemi dan PSBB.

Dikatakannya pihaknya juga tengah melakukan pemantauan, terkait jasa tempat hiburan yang dipromosikan secara online.

"Kepada para pengusaha tempat hiburan, coba untuk menunggu dulu peraturan dari pemerintah. Serta tidak mengalihkan, karena kami mulai melihat adanya kearah online," ujarnya.

Idris menuturkan pihaknya bersama sejumlah dinas lainnya, akan melakukan peninjauan dan simulasi untuk beroperasi setelah masa AKB. Seperti protokol kesehatan, sarana-prasarana dan lain sebagainya.

"Jadi dibagi dalam tiga tim, yang akan melakukan peninjauan dan simulasi tempat hiburan setelah masa AKB. Sekitar 60 tempat hiburan di Kota Bandung yang ditinjau," terangnya.

Baca Juga: Penjual dan Pembeli Hewan Kurban Harus Menggunakan Uang Elektronik

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X