9 Rumah Sakit dan Klinik di Cimahi Dapat Bantuan APD dari PMI Jabar

- 2 Juli 2020, 18:23 WIB
Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna menyerahkan APD berupa baju hazmat kepada perwakilan rumah sakit /Laksmi Sri Sundari/

GALAMEDIA - Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Barat menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat kepada 9 rumah sakit dan klinik di Kota Cimahi, serta paket pola hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris PMI Jabar, Kombes Pol. Purn Ruhanda kepada Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna selaku Ketua PMI Kota Cimahi di Jalan Karya Bakti, Kamis 2 Juli 2020.

Sembilan rumah sakit dan klinik yang menerima bantuan tersebut adalah RS Mitra Kasih, RS MAL, RS Kasih Bunda, RS Avisena, Klinik Harapan Bunda, Klinik Cimahi Sehat, Klinik Kasih Ibu, Klinik Dr. Nur, dan Klinik Budi Luhur.

Baca Juga: Empat Tempat Pijat Ini Maksa Buka di Masa Pandemi Virus Corona

Sekretaris PMI Jabar Ruhanda mengatakan, bantuan APD dan paket PHBS untuk warga terdampak Covid-19. "Paket PHBS kami siapkan sekitar 8.000 untuk wilayah Bandung Raya, untuk Kota Cimahi disalurkan 2.820 paket. Isinya berupa sabun, masker, dan perangkat kesehatan lainnya," ujarnya.

Diakui Ruhanda jika sebelumnya, pihaknya juga sudah menyalurkan 257.174 paket PHBS untuk wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Depok, Bekasi sebagai titik episentrum penularan Covid-19 di Jabar.

"Pembagian paket PHBS akan terus dilakukan meskipun isinya sabun, masker, dan perangkat kesehatan lain. Namun, melalui paket ini bertujuan membantu masyarakat terdampak untuk menerapkan PHBS, sehingga menjadi budaya yang bisa diterapkan dalam mencegah Covid-19," katanya.

Baca Juga: Gelandang Persib Ini, Pastikan Kondisi Fisiknya dalam Keadaan Baik

Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna menyatakan, pandemi Covid-19 masih berlangsung sehingga berbagai upaya penanganan pencegahan penularan Covid-19 harus terus dilakukan.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X