Tiga Pegawai RSUD Cibabat Terkena Virus Corona

- 2 Juli 2020, 19:39 WIB
RUANG isolasi RSUD Cibabat Cimahi.* /

GALAMEDIA -  Tiga pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat Kota Cimahi terkonfirmasi positif Covid-19 (virus corona). Hal itu diketahui saat dilakukan swab test di lingkungan RSUD di Jalan Amir Mahmud ini.

"Iya benar, ada tiga pegawai RSUD Cibabat positif covid. Saat ini mereka sedang mendapat perawatan dan isolasi di rumah sakit. Kondisinya baik, stabil dan sebelumnya tak ada gejala covid," ungkap Plt. Direktur RSUD Cibabat dr Reri Marliah saat dihubungi, Kamis (2/7/2020).

Dijelaskannya, ketiga orang yang positif tersebut, dua orang petugas kebersihan (cleaning service), dan satu orang lagi sekuriti.

Baca Juga: Pangdam III/Siliwangi, Jangan Percaya Kepada Pihak-Pihak Lain yang Janjikan Kelulusan

"Petugas sekuriti bertugas di ruang instalasi gawat darurat (IGD), sedangkan dua orang petugas kebersihan bertugas di area ruang isolasi," terangnya.

Reri mengatakan, terungkapnya kasus positif Covid-19 tersebut berdasarkan hasil swab test di lingkungan RSUD Cibabat.

"Kemungkinan kenanya di luar rumah sakit, tapi belum bisa menentukan karena di lingkungan sekitar mereka tidak ada yang positif," terangnya.

Dijelaskan Reri, dengan adanya temuan kasus positif tersebut, pihaknya terus mengedukasi seluruh karyawan untuk disiplin protokol kesehatan sesuai standar.

Baca Juga: Empat Tempat Pijat Ini Maksa Buka di Masa Pandemi Virus Corona

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X