Anak Amien Rais Menyatakan Kesiapannya Untuk Menjadi Menteri di Kabinet Jokowi

- 2 Juli 2020, 22:47 WIB
Ahmad Mumtaz Rais. /


GALAMEDIA - Tokoh Reformasi Amien Rais senantiasa mengkritisi seluruh kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Terakhir, pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyebut Jokowi sedang bersandiwara politik saat marah kepada para menterinya karena dianggap kurang memiliki sense of crisis dalam menangani pandemi virus Corona (Covid-19).

Berbeda dari sikap politikus seniornya, PAN justru menawarkan anak ketiga Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais, untuk masuk di kabinet Jokowi. Terkait hal itu, bagaimana respons Mumtaz Rais, yang saat ini menjabat Ketua DPP PAN Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK)?

"Kalau memang Tuhan punya jalan lain, ya, saya siap. Harus siap karena panggilan negeri," kata Mumtaz, Kamis (2/7/2020).

Baca Juga: Mobilnya Dirusak Jadi Alasan Berandalan Bermotor Serang Rumah Kontrakan di Terusan Cibogo

Sebelumnya ia mundur dari pencalonan Pilkada Sleman 2020.  Mumtaz lebih memilih berfokus pada penugasan barunya di DPP PAN. Namun dia menyatakan siap jika nantinya dipanggil Jokowi untuk menjadi salah satu menteri dalam kabinetnya.

"Dan saya pribadi selama ini meyakini dengan program-program yang dicanangkan oleh Pak Jokowi," ujar menantu Ketum PAN Zulkifli Hasan ini.

Baca Juga: Tak Ajak Mentan Garap Food Estate, Jokowi Tunjukkan Sinyal Kecewa

Mumtaz menegaskan, dalam politik, semuanya serba mungkin. Dia pun tak mau berandai-andai tentang kemungkinannya menjadi menteri.

"Politik ini adalah the art of possibility. Seni dari segala kemungkinan. Saya tidak ingin mendahului takdir Allah, apalagi berandai-andai yang muluk-muluk. Bahkan posisi wamen saja tidak jadi masalah, yang penting capable untuk turut membantu rencana-rencana besar Pak Presiden untuk memakmurkan negeri. Siap melakukan yang terbaik," ujarnya. ***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X