Dapat Kucuran Anggaran Besar, Pengurus Cabor Diminta Tertib Adminstrasi

- 2 Juli 2020, 23:25 WIB
/Agus Somantri/

GALAMEDIA- Besarnya anggaran yang disalurkan untuk masing-masing pengurus cabang olahraga (Cabor) di Kabupaten Garut mewajibkan mereka harus bisa tertib administrasi dan implementasi penggunaan anggaran.

Sekertaris DPKAD Kabupaten Garut, Rizky mengatakan, peningkatan akuntabilitas di semua sektor pengguna anggaran harus terus dilakukan, termasuk penerima dana yang ada di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut, khususnya para pengurus cabang olahraga.

Menurut Rizky, selama ini KONI cukup bagus dalam pengelolaan administrasi cabang olahraga, walaupun sedikit lambat. Tapi poinnya adalah pondasi-pondasi sisi-sisi pertanggungjawaban yang baik terpenuhi.

Baca Juga: Kadisparbu EDAN Bisa Bangkitkan Pariwisata dari Keterpurukan

"Tiap tahun, KONI dapat audit dari akuntan publik. Nah mungkin masalah waktu, wajarlah kan KONI mengurus 40 cabor juga," ujarnya, Kamis 2 Juni 2020.

Maka dari itu, terang Rizky, upaya peningkatan akuntabilitas menjadi bagian penting antara Pemerintah Daerah dan KONI. Ia menyebut, ketepatan dan kecepatan pengelolaan administrasi KONI juga dipengaruhi oleh cabor.

"Sehingga jika cabor lambat, maka akan berdampak juga pada lambatnya pengelolaan administrasi di KONI," ucapnya.

Baca Juga: Cegah Klaster Pasar, Dinkes dan Disperindag Gelar Rapid dan Swab Test

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Garut, Abdusy Syakur Amin, mengyebutkan anggaran yang digunakan tahun ini akan digunakan untuk pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana olahraga di tiap cabor.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X