Real Madrid vs Getafe: Sergio Ramos Bikin Barcelona Semakin Tertinggal

- 3 Juli 2020, 05:43 WIB
Sergio Ramos (Twitter.com/@realmadriden)
Sergio Ramos (Twitter.com/@realmadriden) /

GALAMEDIA - Sergio Ramos sukses memantapkan posisi Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol. Tendangan penaltunya ke gawang Getafe membuat Madrid menang, 1-0 di Stadion Alfredo di Stefano, Jumat 3 Juni 2020.

Suntikan tiga poin membuat Madrid memimpin klasemen dengan nilai 74 atau unggul empat poin dari seteru abadinya, Barcelona.

Sedangkan Getafe (52) harus rela tertahan di urutan keenam klasemen setelah digusur Villarreal (54).

Baca Juga: Resmi Gabung Inter Milan, Achraf Hakimi Jadi Bek Termahal

Bertindak sebagai tamu, Getafe memasuki pertandingan dengan menerapkan bola-bola panjang.

Antara menulis, Real Madrid baru menebar ancaman pada menit ke-23 ketika umpan tarik Ferland Mendy berhasil dijangkau Vinicius Junior, tetapi bola masih bisa dihalau keluar oleh kiper David Soria.

Pada menit ke-36, Real Madrid kembali menciptakan peluang saat umpan silang Ramos disambut tembakan voli Isco. Namun Soria melakukan penyelamatan dan skor nirgol bertahan hingga aba-aba turun minum.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tantang Insinyur Revolusi Engineering Ruang Publik di Tengah Pandemi

Usai jeda, Real Madrid memperoleh hadiah tendangan penalti dari wasit pada menit ke-78 setelah Dani Carvajal dijatuhkan di dalam area terlarang oleh Mathias Olivera kala melakukan tusukan dari sisi kanan.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Ramos yang mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang, tak terjangkau Soria yang tepat menebak arah bola.

Keunggulan itu berhasil dipertahankan oleh Real Madrid hingga peluit tanda laga usai untuk memantapkan posisi mereka di puncak klasemen.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x