Kalahkan Calon Raja Inggris, Baru Lima Tahun Putri Charlotte Sudah Bernilai Rp 62,4 Triliun

- 3 Juli 2020, 11:23 WIB
Putri Charlotte. (dailymail) /

GALAMEDIA - Perseteruan Meghan Markle dengan media Inggris mengungkap pernyataan mantan aktris Amerika tersebut yang mengklaim mendatangkan perputaran uang hingga 1 miliar poundsterling atau Rp 18 triliun saat pernikahannya dengan Pangeran Harry. Ia mengatakan uang tadi datang dari kunjungan wisatawan.

Diragukan sebagian pakar kerajaan, klaim tadi  kembali memunculkan fakta yang menunjukkan aset finansial keluarga kerajaan lainnya yang bernilai triliunan. Salah satu yang paling menonjol adalah putri satu-satunya The Cambridge, Charlotte Elizabeth Diana.

Baca Juga: Genap Berusia 100 Tahun, Jokowi Tuntut ITB Berikan Kontribusi Lebih Besar

Foto terakhir Putri Charlotte di hari ulang tahun ke-5.
Foto terakhir Putri Charlotte di hari ulang tahun ke-5.

Putri Charlotte yang saat ini berusia lima tahun sudah menjadi kekuatan finansial yang diperhitungkan. Menurut perusahaan konsultan valuasi dan strategi Brand Finance Group, di usia tiga tahun saja adik Pangeran George itu  sudah bernilai $ 4,3 miliar atau Rp 62,4 triliun untuk ekonomi Inggris.

Nilai ini jauh lebih besar daripada sang kakak yang juga calon Raja Inggris, George yang berdasar perhitungan bernilai sekitar $ 3,2 miliar atau Rp 46,4 triliun.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD: Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bandung Sudah Berjalan Baik

Bersama Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran George dan Pangeran Louis.
Bersama Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran George dan Pangeran Louis.

"Angka-angka ini proyeksi dari apa yang anak-anak anggota kerajaan dapat hasilkan untuk ekonomi Inggris selama hidupnya. Dengan asumsi mereka  memiliki efek positif," ujar manajer komunikasi Brand Finance Sehr Sarwar kepada INSIDER, beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Insider


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X