Rizal Ramli Soroti Kondisi Ekonomi di Tengah Pandemi: Cermin Kepemimpinan yang Payah

- 3 Juli 2020, 11:29 WIB
Rizal Ramli (Twitter.com/@RamliRizal)
Rizal Ramli (Twitter.com/@RamliRizal) /

GALAMEDIA - Indonesia masih mencoba lepas dari hantaman pandemi Covid-19. Hari demi hari, jumlah orang yang terpapar virus corona semakin bertambah.

Hal itu juga berpengaruh besar terhadap sektor ekonomi. Masalah ekonomi yang terjadi, berdampak juga pada bidang lainnya seperti sosial.

Indonesia hingga hari ini, Jumat 3 Juli 2020 masih ada di peringkat 29 jumlah orang yang terkena Covid 19. Berdasarkan data worldometers, jumlah kasus di Indonesia sebanyak 59.394 orang.

Baca Juga: Genap Berusia 100 Tahun, Jokowi Tuntut ITB Berikan Kontribusi Lebih Besar

Sementara pasien yang sembuh sudah 26.667 orang dan kematian akibat Corona sudah mencapai 2.987 jiwa.

Menanggapi situasi yang melanda Indonesia saat ini, mantan Menko Kemaritiman yang juga Ekonom Senior, Rizal Ramli buka suara.

Menurut Rizal, kondisi saat ini memerlukan operasi besar, terlebih dalam menangani kondisi ekonomi maupun sosial. Ia menyampaikan pandangannya lewat akun Twitter @RamliRizal.

Baca Juga: Ditemukan Utuh Setelah 99 Juta Tahun, Tawon Cuckoo Ternyata Tak Berubah Sejak Zaman Dinosaurus

"Kondisi ekonomi, sosial, pandemik yg parah, cerminan dari kelemahan kepemimpinan dan kapasitas yg payah, sebetulnya memerlukan operasi besar (overhaul) tetapi akan diselesaikan hanya dengan 'facial treatment'. Jauh panggang dari api," tulis Rizal, dikutip Galamedia, Jumat 3 Juli 2020.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x