Bupati Kutai Timur Terjaring OTT, KPK Ikut Amankan Belasan Orang

- 3 Juli 2020, 11:42 WIB
Ilustrasi KPK. (Antara)
Ilustrasi KPK. (Antara) /

GALAMEDIA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Kutai Timur, Kalimantan Timur, Ismunandar, Kamis 2 Juli 2020 malam.

Berdasarkan informasi, Ismunandar ditangkap di Jakarta dan sudah dibawa ke Gedung KPK.

"Yang (diamankan) di Jakarta iya (telah dibawa ke Gedung KPK)," kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Jumat, 3 Juli 2020.

Baca Juga: Kaki Palsu Baru untuk Dorong Semangat Epul

Ismunandar terjaring OTT bersama sang istri beserta seorang Kepala Bappeda di sebuah hotel di Jakarta. Dalam OTT tersebut, KPK turut mengamankan sejumlah uang dan buku rekening bank. Namun, Nawawi mengaku belum mengetahui jumlah uang yang disita.

Dikutip dari Antara, terkait dengan OTT itu KPK sudah mengamankan 15 orang. Mereka diduga terlibat dalam dugaan tindak pidana korupsi pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri mengungkapkan kegiatan OTT tersebut digelar di beberapa tempat, di antaranya di Jakarta, Kutai Timur, dan Samarinda.

Baca Juga: Rizal Ramli Soroti Kondisi Ekonomi di Tengah Pandemi: Cermin Kepemimpinan yang Payah

"Untuk beberapa pihak yang diamankan di Jakarta, saat ini sudah berada di Gedung KPK sebanyak tujuh orang dan masih dalam pemeriksaan tim KPK," ujar Ali.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x