Alhamdulillah, Hasil Rapid Test Covid-19 para Santri Pesantren Baitul Arqom dalam Keadaan Sehat

- 3 Juli 2020, 16:00 WIB
Pelaksanaan rapid test di Pondok Pesantren Baitul Arqom Al Islami Jalan Raya Pacet Desa Maruyung Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung, Provinsi Jabar, Jumat 3 Juli 2020. /Engkos Kosasih/

GALAMEDIA - Pimpinan Pondok Pesantren Baitul Arqom Ibnu Atoilah Yusup menyatakan, ratusan santriwan dan santriwati yang sudah melaksanakan rapid test Covid-19 massal dinyatakan sehat.

"Hasilnya rapid test Covid-19, ratusan santri dalam kondisi normal, baik dan sehat," kata Ibnu Atoilah Yusup kepada wartawan usai pemeriksaan massal rapid test Covid-19 di lingkungan Pondok Pesantren Baitul Arqom, Jumat 3 Juli 2020.

Ibnu Atoilah Yusup pun mengucapkan terima kasih kepada Staf Khusus Presiden RI Aminuddin Ma'ruf yang sudah memberikan bantuan dalam pelaksanaan pemeriksaan rapid test Covid-19 yang melibatkan ratusan santri di lingkungan pesantren tersebut.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Muspika Pacet, Dinas Kesehatan Kabupaten dan tenaga medis Kecamatan Pacet yang turut membantu dalam pelaksanaan pemeriksaan masal rapid test Covid-19.

"Kami berharap dengan adanya pemeriksaan massal rapid test Covid-19 kepada para santri ini, bisa diikuti oleh semua pondok pesantren lainnya di Jabar khususnya. Hal ini dalam upaya memberikan ketenangan terhadap lembaga pesantren maupun dalam kelancaran kegiatan belajar dan mengajar," katanya.

Sebelum melaksanakan rapid test Covid-19, imbuhnya, Pondok Pesantren Baitul Arqom sudah lebih awal melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan imbauan pemerintah. Di antaranya menyediakan pemeriksaan check point, tempat cuci tangan pakai sabun, dan selalu menggunakan masker.

Bahkan pihak pesantren sudah menyiapkan ruang isolasi untuk para santri, namun hal itu tidak sampai digunakan para santri karena semua santri dengan kondisi baik dan sehat.

"Dalam pelaksanaan pemeriksaan rapid test Covid-19 ini, dikhususkan untuk ratusan santri yang berasal dari zona merah. Alhamdulillah, semuanya sehat," katanya

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X