Ada Empat Orang Positif Covid-19, Pasar Stasiun Cimindi Ditutup Selama Tiga Hari

- 3 Juli 2020, 16:09 WIB
Koordinator Pedagang Pasar Stasiun Cimindi, Muhammad Ramdan menjelaskan pada para pedagang tentang rencana penutupan pasar Cimindi. /Laksmi Sri Sundari/

GALAMEDIA - Pasar Stasiun Cimindi yang masuk Kelurahan Campaka, Kecamatan Andir, Kota Bandung akan ditutup selama tiga hari, mulai Senin sampai Rabu 6-8 Juli 72020. Menyusul adanya 4 warga pasar yang terkonfirmasi positif Covid-19, dari hasil swab test yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Koordinator Pedagang Pasar Stasiun Cimindi, Muhammad Ramdan menjelaskan, penutupan pasar dilakukan setelah keluarnya hasil swab test yang dilakukan dua minggu lalu.

"Sebelumnya kan rapid test terhadap 100 orang, hasilnya 15 orang reaktif. Dilanjutkan satu minggu kemudian dengan swab test, ada 4 orang yang terkonfirmasi positif (Covid-19), hasilnya baru kemarin keluar," ungkapnya saat ditemui galamedianews.com, Jumat 3 Juli 2020.

Menurut Aay, panggilan Muhammad Ramdan, keempat orang yang terkonfirmasi postif Covid-19 ini terdiri dari 1 orang pedagang tetap, 1 orang pedagang tidak tetap, 1 orang pegawai, dan 1 orang juru parkir.

Baca Juga: Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung Terbaik di Jawa Barat

"Tidak semua yang positif ini warga Kota Bandung, ada 2 orang warga Cimahi, 1 orang warga Sumedang, yang warga Kota Bandung mah hanya satu orang. Jadi kemungkinan besar virusnya bukan dari sini. Sekarang mereka semua sedang isolasi," bebernya.

Setelah adanya hasil swab test dan ada warga pasar yang terkonfirmasi positif Covid-19, kata Aay, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Gugus Tugas Kecamatan Andir untuk menentukan langkah selanjutnya.

"Setelah hasil diketahui, kita dengan gugus tugas kecamatan andir melakukan koordinasi membahas ini. Dan diputuskan jika pasar harus ditutup," katanya.

Awalnya, sambung Aay, penutupan Pasar Stasiun Cimindi akan dilakukan selama 14 hari. Hal itu berdasarkan aturan Pemkot Bandung, jika ada warga pasar yang terkonfirmasi positif, harus ditutup selama 14 hari untuk pasar milik PD Pasar.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X