Zona Hijau, Disdik Jabar Lakukan Piloting KBM Sekolah di Kota Sukabumi  

- 3 Juli 2020, 18:31 WIB
Kadisdik Jabar dan Bunda Kiterasi tengah melakukan peninjauan ke sekolah sebelum dilakukan piloting KBM di Kota Sukabumi
Kadisdik Jabar dan Bunda Kiterasi tengah melakukan peninjauan ke sekolah sebelum dilakukan piloting KBM di Kota Sukabumi /

 GALAMEDIA - Dinas Pendidikan Jawa Barat akan melaksanakan pilot project kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah di Kota Sukabumi pada awal tahun ajaran Baru Juli 2020 ini. Hal ini dilakukan karena Kota Sukabumi berada di zona hijau dalam penanganan Covid-19.

"Sekolah di Kota Sukabumi akan menjadi pilot project dimulainya pembelajaran di sekolah pada tahun ajaran baru mendatang," ujar Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi, Jumat 3 Juli 2020.

Dedi langsung meninjau kesiapan KBM di tingkat SMA dan SMK di Kota Sukabumi pada Jumat, ditemani Bunda Literasi Jabar Atalia Ridwan Kamil.

Baca Juga: Sebut Calon Teroris ke Santri Cilik, Kasus Denny Siregar Sedang Diproses Polisi

Berdasarkan tinjauannya, hanya ada beberapa sekolah dari total 399 SMA dan SMK di Jabar yang akan memulai KBM di sekolah.

"Hari ini akan dirapatkan sekolah-sekolah mana saja yang bisa memulai KBM," tuturnya.

Secara teknis, kata Dedi, akan ada pembagian waktu KBM di sekolah guna tetap menjaga physical distancing. Hanya akan ada 18 orang per kelas yang akan mengikuti KBM di sekolah, serta akan diberlakukan pembagian jadwal.

Baca Juga: Empat Bulan Dikandangkan, Besok Bus Wisata Sakoci Mulai Mengaspal

"Misalnya minggu ini kelas X, Minggu besok kelas XI dan Minggu selanjutnya kelas XII," jelasnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x