Legenda Liverpool Kritik Pertahanan Chelsea Lemah, Sebut Rudiger dan Christensen Tak Punya Otak

- 3 Juli 2020, 19:27 WIB
Andreas Christensen dan Antonio Rudiger. (@ChelseaFC) /


GALAMEDIA - Chelsea menderita kekalahan tipis dari tuan rumah West Ham United 3-2 di Stadion Olimpiade London, Kamis (2/7/2020). Namun kekalahan itu memperlihat lemahnya barisan pertahanan The Blues ini.

Mantan bek Liverpool era tahun 1980-an, Steve Nicol menilai lini pertahanan Chelsea begitu bobrok. Tiga gol dari West Ham dinilainya karena kesalahan para bek.

"Mereka bisa mencetak banyak gol, tapi lini belakangnya tidaklah bagus. Lini belakang itulah masalahnya Chelsea," kata Steven Nicol seperti dilansir ESPN.

Baca Juga: Pembunuh Virus Corona Sudah Ditemukan, Klaim Mentan RI Syahrul Yasin Limpo

Steve Nicol membahas soal gol kedua West Ham yang dicetak Michail Antonio. Menurutnya, Antonio adalah striker yang kuat berduel.

"Bek Chelsea memberikan terlalu banyak ruang untuknya. Antonio adalah striker yang bagus secara fisik dan kuat. Bek Chelsea harusnya bisa berpikir bagaimana cara menghentikan pemain seperti itu," papar Nicol.

"Lihatlah Rudiger dan Christensen. Mereka seperti tidak punya otak saja," tegasnya.

Steve Nicol yang punya koleksi empat trofi juara Liga Inggris bersama Liverpool berujar, Chelsea harus membenahi lini pertahanan secepatnya. The Blues harus punya bek yang tak cuma tangguh tapi juga bisa berpikir cepat untuk mengamankan areanya.

Baca Juga: Choi Jin-hyuk Bintangi Drakor Komedi, Jadi Zombi Detektif yang Penasaran Masa Lalunya

"Bek harus bisa berpikir cepat dan membuat keputusan," tutupnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X