Meninggal karena Covid-19, Ayah Khabib Nurmagomedov Ternyata Seorang Veteran Perang

- 3 Juli 2020, 20:36 WIB
Khabib Nurmagomedov (kiri) dan sang ayah, Abdulmanap (kanan). (Instagram.com/@khabib_nurmagomedov) /

GALAMEDIA - Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov tengah berduka. Ayah sekaligus pelatihnya, Abdulmanap, dilaporkan meninggal dunia di rumah sakit Moskow.

Pemimpin Republik Chechnya Ramzan Kadyrov ikut melaporkan kabar duka tersebut. Berdasarkan informasi, Abdulmanap tutup usia hari ini, Jumat 3 Juli 2020. Ia disebut menderita komplikasi akibat Covid-19.

Seperti dilaporkan RT, Abdulmanap meninggal pada usia 57 tahun. Selain Covid-19, ia juga disebut menderita serangan jantung dan sudah menjalani operasi bypass darurat.

Baca Juga: Cita Citata Putus dari Kekasih Bulenya! Rencana Menikah Langsung Buyar

Ayah Khabib pertama kali jatuh sakit pada akhir April di tanah kelahirannya di Dagestan, Rusia. Ia dirawat di rumah sakit setempat karena gejala mirip pneumonia. Tetapi waktu itu ia menolak untuk menjalani tes corona.

Setelah kondisinya memburuk, Abdulmanap dibawa ke Moskow dan dirawat di rumah sakit militer. Di rumah sakit itu ia dinyatakan positif Covid-19.

Abdulmanap sebenarnya merupakan seorang veteran perang yang piawai dalam seni bela diri sambo. Ia kemudian membuat pusat kebugaran di rumahnya dan melatih Khabib.

Baca Juga: Pembunuh Virus Corona Sudah Ditemukan, Klaim Mentan RI Syahrul Yasin Limpo

Ia lalu dikenal sebagai seorang spesialis gulat dan samboini. Abdulmanap menjadi salah satu pelatih paling disegani di tanah kelahirannya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X