NBA dan Asosiasi Pemain Izinkan Sematkan Pesan Moral di Jersey

- 4 Juli 2020, 06:18 WIB
LOGO NBA dipajang ditengah keramaian orang lalu lalang oleh sbeuah Toko NBA di Kota New York, Amerika Serikat, 7 Oktober 2019 lalu.* /REUTERS/

GALAMEDIA - NBA dan asosiasi pemain profesional (NBPA) sepakat mengizinkan para pemain menyematkan pesan sosial di atas nomor punggung jersey masing-masing ketika musim 2019/20 dilanjutkan di Disney World Orlando, pada 30 Juli nanti.

Sepeeti dikutip Antara dari ESPN pada Sabtu dini hari WIB, pesan sosial bisa disematkan di atas nomor punggung mereka untuk empat hari pertama kelanjutan musim.

Setelah empat hari pertama para pemain diperbolehkan tetap menyematkan pesan sosial masing-masing, tetapi nama mereka akan tetap berada di bawahnya.

Baca Juga: Kalahkan Mallorca, Atletico Madird Kokoh di Peringkat Ketiga

Kesepakatan itu tidak mengharuskan para pemain untuk menyematkan pesan sosial di jersey masing-masing jika mereka tidak ingin melakukannya.

NBA dan NBPA telah memberikan sejumlah pesan sosial yang diizinkan untuk disematkan yakni: "Black Lives Matter", "Say Their Names", "Vote", "I Can't Breathe", "Justice", "Peace", "Equaility", "Freedom", "Enough", "Power to the People", "Justice Now", "Say Her Name".

Termasuk juga "Si Se Puede", "Liberation", "See Us", "Hear Us", "Respect Us", "Love Us", "Listen", "Listen to Us", "Stand Up", "Ally", "Anti-Racist", "I Am A Man", "Speak Up", "How Many More", "Group Economics", "Education Reform" dan "Mentor".

Baca Juga: Bos PBB Kaget, Ada Skandal Seks di Jok Mobil Dinas Tersorot Kamera

Pernyataan personal itu jadi bagian dari daftar panjang pesan sosial yang bisa disuarakan para pemain selama sisa kelanjutan musim.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X