Jalani Balapan Perdana Formula 2 Musim Ini, Sean Gelael Start dari Posisi 17

- 4 Juli 2020, 08:17 WIB
Sean Gelael (foto: Twitter.com/@damsracing)**
Sean Gelael (foto: Twitter.com/@damsracing)** /

GALAMEDIA - Pebalap Indonesia, Sean Gelael mengawali balapan Formula 2 perdana musim 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Sabtu 4 Juli 2020 dengan berat. Pasalnya, ia terpaksa start dari posisi 17.

Sean mengalami kendala pada kualifikasi, Jumat 3 Juli kemarin. Padahal ia tampil cukup bagus dengan berada di posisi sembilan eski pada latihan bebas.

Antara menulis, masalah sistem elektronik kendaraan diduga menjadi salah satu penyebab. Meski demikian, hasil kualifikasi di Red Bull Ring dinilai oleh Sean dan DAMS bukan sebuah akhir segalanya.

Baca Juga: Trending: Diduga Berantem dengan Pacar, Maudy Ayunda Live Video Instagram

Hal tersebut juga diakui Team Principal DAMS, Francois Sicard.

"Setelah masalah di sesi practice, kami mengganti dua onderdil, yaitu pompa hidrolis dan PDU (power delivery unit) untuk membuat aliran intercooler lebih lancar. Namun, ternyata masalah tetap terjadi di sesi kualifikasi sehingga kami mesti mencari tahu masalah yang sebenarnya," kata Francois Sicard dalam keterangan resminya.

"Ini benar-benar pukulan buat kami karena selama empat tahun mobil kami tidak pernah mengalami masalah, terutama di sesi kualifikasi! Ini sangat mengecewakan bagi Sean dan tim," imbuhnya.

Baca Juga: OTT Bupati Kutai Timur Merupakan Hasil Penyadapan

Meski harus mengawali balapan dari belakang, pebalap Jagonya Ayam ini mengaku akan berusaha dengan maksimal sesuai dengan strategi tim termasuk dalam penggunaan ban dan strategi pitstop.

"Setelan mobil kami yang menyebabkan pemanasan ban lebih lama dari biasanya harus jadi pertimbangan. Kami juga tidak boleh salah melakukan kalkulasi, karena ban kami butuh waktu lebih lama untuk mendapatkan grip." kata Sean.

Pada balapan Formula 2 di Sirkuit Red Bull Ring, pebalap asal China, Guanyu Zhou yang memperkuat tim Uni-Virtuosi Racing menempati pole position. Sementara rekan setim Sean, Dan Ticktum ada di posisi start sembilan.

Baca Juga: Akhir Pekan, Harga Emas Antam, Retro dan UBS Kembali Naik

Berikut jadwal Live F2 Austria

Sabtu, 4 Juli
21.45 WIB, Race 1 (40 lap atau 60' + 1 lap)

Minggu, 5 Juli
16.10 WIB, Race 2 (28 lap atau 45' + 1 lap)***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x