Wakaf Salman Salurkan Bantuan untuk Masjid Lautze-2 Kota Bandung

- 4 Juli 2020, 12:49 WIB
Wakaf air bersih Masjid Lautze-2 (foto: Rio Batee)** /

GALAMEDIA - Masjid Lautze-2 merupakan salah satu masjid di Kota Bandung yang membina jamaah mualaf, bukan hanya dari Indonesia tapi juga luar negeri. Seperti mualaf dari Belanda, Jepang, Korea, Kanada dan sejumlah negera lainnya.

Untuk mendukung kegiatan Masjid Lautze-2, Wakaf Salman menyalurkan bantuan Wakaf Filter Air Siap Minum.

"Kita salurkan bantuan Rp100 juta dan Wakaf Filter Air Siap Minum kepada Masjid Lautze-2. Bantuan dana ini untuk membantu pengembangan dan renovasi masjid," ungkap Direktur Wakaf Salman, M. Khirzan Nazar Noe’man saat teleconfrence via zoom, Kota Bandung, Sabtu 4 Juli 2020.

Baca Juga: Pembalap Sepeda Tertabrak Mobil saat Latihan

Menurutnya, dengan pembebasan dan renovasi ruko, maka saat ini Masjid Lautze 2 dapat menampung sekitar 600-700 jemaah.

"Sampai saat ini, total wakaf masjid untuk Masjid Lautze 2 yang telah diberikan Wakaf Salman mencapai Rp600 juta. Bantuan ini dilakukan secara bertahap sejak 2019," ujarnya.

Khirzan menjelaskan, selain membantu dalam mewujudkan ketersediaan tempat ibadah untuk para jamaah dan mualaf, pihaknya juga memberikan bantuan berupa alat penjernih air minum.

Baca Juga: Isu Ahok Jadi Menteri BUMN, Fraksi Gerindra Berharap Tidak Jadi Kenyataan

Mengingat dengan banyaknya aktivitas yang diadakan di Masjid Lautze-2, seperti pengajian, pembinaan mualaf rutin setiap minggu, ikrar syahadat, dan gathering mualaf. Maka ketersediaan air minum merupakan hal yang sangat dibutuhkan.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X