TV Swasta dan Parpol Dukung FORWAN Peduli Wartawan

- 4 Juli 2020, 12:54 WIB
ist
ist /

GALAMEDIA - TV Swasta Nasional dan partai politik dukung Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia Peduli Wartawan, dalam rangka memberi bantuan bagi para wartawan terdampak Covid-19.

“Donatur bukan hanya dari kalangan perusahaan makanan, minuman, sembako, produk kesehatan, tapi TV swasta sampai partai politik,” terang Ketua Umum FORWAN, Sutrisno Buyil, kepada galamedia.pikiran-rakyat.com, di Jakarta, Sabtu 4 Juli 2020.

Berdasarkan data panitia FPW #2, dari TV swasta tercatat ada Indosiar dan SCTV yang memberikan donasi lewat Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP).

Baca Juga: Gara-gara Payung, Residivis Ditangkap Warga

Bentuk dan jumlah donasinya berupa150 paket sembako  dalam kantung berwarna merah plus 150 masker berwarna biru dongker untuk kegiatan FORWAN Covid-19.

Tim YPP Indosiar dan SCTV pun turut hadir sekaligus memberikan paket donasi tersebut kepadanperwakilan wartawan dalam acara seremonial sekaligus pembagian donasi (FPW) Jilid 2 di NUpro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat lalu (26/6/2020).

Tak cuma itu mereka meliput acara tersebut dan sudah menayangkan beritanya. Sementara dari parpol, ada donasi dari Nasional Demokrat (Nasdem), berupa 100 paket sembako dalam kantung berwarna biru tua.

Baca Juga: Jalani Swab Test, Ini Harapan Febri 'Bow'

Ketua Panitia FPW 2020, Taufiq Arief Denin, dalam kata sambutannya tak menyangka masih banyak pihak yang mendukung FPW Jilid Kedua ini bahkan jumlah donaturnya lebih banyak.

"Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada semua donatur semoga silaturahmi ini membawa manfaat buat banyak pihak, termasuk buat wartawan anggota FORWAN yang terdampak Covid-19," ucap Taufiq.

Selain YPP Indosiar-SCTV dan Nasdem, tercatat pula sederet donatur lainnya seperti Nagaswara Music, NUpro, PT. Media Musik Proaktif, Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBKFB) Curug, Gamal Putra, Roti Ropi, Soto Seger Boyolali, Nina Nugroho, TravelPlus Indonesia, PT. Bromo Noto Negoro (PT. BNN), Trenzindonesia.com, dan HDCI Pengda DKI Jakarta.

Baca Juga: Harga Emas Berubah karena Kekhawatiran Jumlah Kasus Covid-19

"Donatur terakhir yang masuk ke panitia FPW #2 dari Dinsos DKI Jakarta berupa 100 paket beras @25 Kg," ungkap Taufiq.

Sutrisno Buyil berharap kerjasama antara para donatur dengan panitia FPW Jilid 1 dan 2 ini dapat terjalin dengan baik.

"Kami juga berharap semoga bisa terus berlanjut dalam kegiatan-kegiatan FORWAN, berikutnya, baik yang bertema sosial, pemberian award, dan lainnya," tutup Sutrisno Buyil.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x