Midi (70) Warga Kersamanah Kabupaten Garut Butuh Uluran Tangan

- 4 Juli 2020, 17:33 WIB
Rumah Midi di Kampung Cilebak, Desa Mekar Raya, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut. (foto: Robi Taufik Akbar/galamedia)**
Rumah Midi di Kampung Cilebak, Desa Mekar Raya, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut. (foto: Robi Taufik Akbar/galamedia)** /

 



GALAMEDIA - Midi (70) Warga Kampung Cilebak, Desa Mekar Raya, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, tuna daksa sudah 15 tahun lamanya berhenti sebagai penambang batu. Pasalnya, tangan kanannya harus diamputasi setelah tertimpa bongkahan batu saat ia bekerja.

Kini Midi masih harus membiayai hidup istri dan anaknya yang memiliki kelainan mental. Selain kesulitan untuk mendapatkan penghasilan, faktor ekoniminya sangat terpuruk.

Beruntung sang istri memiliki keahlian menyamak besek yang penghasilannya Rp30.000 per minggu.

Baca Juga: Hari Ini Jumlah Pasien Positif Covid Bertambah 1.447 Orang dan 651 Sembuh

"Saya bersama istri tidak bisa lagi berbuat banyak, selain menyamak besek yang di jual pada bandar. Hal ini untuk bisa bertahan hidup," ujar Midi, Sabtu 4 Juli 2020.

Midi mengatakan, kendati hidup kesulitan dirinya bersama keluarga masih bisa hidup tenang walaupun setiap hari kerap was-was tak bisa makan.

"Belum lagi anak yang berusia 14 tahun memiliki kelainan, serta diduga mengalami gizi buruk," ucapnya.

Baca Juga: Ini Dia Tips Merawat Kucing Lokal Agar Tetap Sehat

Keseharian Midi, sangat memperihatinkan dengan kondisi ekonomi yang saat ini serba kesulitan. Beruntung saja warga yang berada di tengah hutan, masih menerima bantuan pusat yang hanya cukup untuk makan selama 14 hari.

Guna membantu meringankan beban hidupnya, Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Garut, hadir dan membangun rumahnya yang sudah hampir ambruk.

Ketua Kadin Garut, Yudi Nugraha melalui Zeni Mufti Kabid Kontruksi Kadin Garut mengatakan, organisasi Kadin hadir dalam membantu masyarakat yang tidak mampu, terutama dalam merenovasi rumahnya.

Baca Juga: DPD Golkar Jabar Siapkan Skenario Khusus untuk Pemenangan di Pilkada Serentak

"Kami juga menggandeng Ikatan Wartawan Online Garut, dalam melakukan kegiatan renovasi rumah masyarakat miskin," ucapnya.

Zeni menuturkan, membantu masyarakat miskin terutama membangun atau merenovasi rumah.

"Ini merupakan sudah kewajiban kami sebagai pengusaha," akunya. ***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x