Ratusan KPM Dapat BST, Bupati : Penyaluran Bansos di Kabupaten Bandung Lancar

- 4 Juli 2020, 18:34 WIB
/Humas Pemkab Bandung/

GALAMEDIA - Bupati Bandung Dadang M.Naser mendampingi Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia (RI) Juliari Batubara menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kampung Pasung Desa Katapang Kecamatan Katapang, Sabtu 4 Juli 2020.

Bantuan yang diterima oleh 758 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut sudah melalui hasil validasi data, sehingga benar-benar diterima oleh masyarakat yang terdampak Covid-19. Dalam kunjungan kerjanya itu, mensos pun memberikan BST pada 132 KPM di Desa Sekarwangi, Kecamatan Soreang.

Juliari Batubara menuturkan, bantuan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo itu akan berlangsung hingga Desember mendatang.

Baca Juga: Dalami Kasus, Pelaku Pembakaran Mobil Via Vallen Dipindah ke Polres Sidoarjo

"Untuk Juni setiap kepala keluarga menerima bantuan sebesar Rp.600.000. Sedangkan Juli, Rp.300.000 per keluarga, mengingat sekarang sudah masuk New Normal dan aktivitas ekonomi sudah mulai kembali bergerak", ucap Juliari

Saat ini, lanjut Juliari pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah program untuk pemulihan ekonomi. "Saya rasa, itu bisa menjadi tambahan program bantuan sosial sampai Desember mendatang," ungkapnya.

Sementara terkait mekanisme serta sasaran penerima bantuan, Batubara menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah daerah.

Baca Juga: Covid dan Corona Jadi Koleksi Anyar Lembang Park and Zoo

"Kabupaten Bandung merupakan salah satu daerah di Indonesia yang dimonitor pihaknya karena jumlah penduduknya yang sangat banyak. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X