Lazio vs Milan: Tiga Gol Rossonerri Gagalkan Ambisi Lazio Dekati Juventus

- 5 Juli 2020, 05:45 WIB
Lazio vs AC Milan. (foto: Antara)**
Lazio vs AC Milan. (foto: Antara)** /

GALAMEDIA - AC Milan merusak rencana Lazio untuk menempel ketat Juventus di klasemen sementara Serie A Liga Italia. Milan sukses mempermalukan tuan rumah Lazio, 3-0 di Stadion Olimpico, Roma, Minggu 5 Juli 2020 dini hari tadi.

Kekalahan ini membuat Lazio gagal memangkas jarak dengan Juventus. Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Si Nyonya Tua sukses menang 4-1 atas rival sekota Torino, untuk unggul tujuh poin di pucuk klasemen.

Sedangkan bagi Milan, tiga poin membuat Rossonerri berhak naik satu strip untuk berada pada peringkat keenam dengan 46 poin.

Baca Juga: Mensos : Bantuan Sosial untuk Jawa Barat Mencapai Rp 5 Triliun

Pada laga ini, Striker Milan Zlatan Ibrahimovic dimainkan sebagai pemain inti untuk pertama kalinya.

Milan membuka keunggulan pada pertengahan babak pertama. Calhanoglu bergerak memotong dan melepaskan sepakan yang sempat terbelokkan Marco Parolo, untuk kemudian melambung melewati kiper Thomas Strakosha dan masuk gawang.

Ini merupakan pertandingan ketiga berturut-turut di mana Lazio kemasukan gol terlebih dahulu. Bedanya, Lazio bangkit untuk menang 2-1 pada kedua pertandingan lainnya.

Baca Juga: Sejumlah Objek Wisata Air Panas di Garut Sudah Mulai Buka untuk Umum

Ibrahimovic mencetak gol pada menit ke-31. Namun tidak disahkan karena dia berada pada posisi offside saat melepaskan sepakan voli.

Tidak lama berselang, Lazio dihukum penalti karena tangan Stefan Radu mengenai bola di kotak terlarang. Arah sepakan penalti Ibrahimovic sebenarnya dapat dibaca Strakosha, namun bola lolos melewati bagian bawah tubuhnya.

Tim tuan rumah kemudian berhasil menjebol gawang Milan saat Manuel Lazzari menyelesaikan serangan balik yang dibangun timnya. Namun gol itu tidak disahkan karena offside.

Baca Juga: Hari Ini Jumlah Pasien Positif Covid Bertambah 1.447 Orang dan 651 Sembuh

Justru Milan yang mampu memperbesar keunggulan. Bola akurat kiriman Giacomo Bonaventura, dimaksimalkan oleh Rebic untuk menaklukkan Strakosha dan mengamankan kemenangan Milan.

Sejumlah peluang masih tercipta pada fase akhir pertandingan. Namun skor tak berubah 3-0 untuk Milan.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x