Kabarnya, Jadon Sancho Sudah Sepakat Bersama Manchester United

- 5 Juli 2020, 08:25 WIB
Jadon Sancho saat berseragam Tim Nasional Inggris. /

GALAMEDIA - Selangkah lagi, Manchester United (MU) bisa mendapatkan tanda tangan pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Kedua belah pihak dikabarkan sudah mencapai kesepakatan secara personal.

Seperti dilansir The Sun, Sabtu (4/7/2020), Manchester United dan Jadon Sancho bahkan disebut-sebut telah menyepakati durasi kontrak dan nominal gaji. Pemain berkebangsaan Inggris itu akan diikat dengan kontrak lima tahun dan mendapat gaji 140 ribu pounds (sekitar Rp 2,3 miliar) setiap pekan.

Baca Juga: Soal Kasus Denny Siregar, MUI Angkat Bicara

Pemain sayap muda ini meninggalkan Inggris pada 2017. Sejatinya, dia sudah masuk tim utama Manchester City, tetapi belum mendapat kesempatan bermain. Jadon Sancho pindah ke Dortmund.

Dortmund hanya perlu membayar 8,7 juta euro (sekitar Rp 142 miliar) untuk membeli pemain yang membawa Inggris ke final Piala Eropa U-17 2017 tersebut. Pada musim pertama di Dortmund, Jadon Sancho langsung tampil di tim utama dan mencatat 12 laga di Bundesliga.

Pada musim 2018-2019, Jadon Sancho membuat publik Jerman terkagum-kagum dengan bakat besarnya. Dia sukses merebut gelar pemain muda terbaik Bundesliga. Jadon Sancho mencetak 12 gol dan 14 assist.

Baca Juga: Ini Satu-satunya Pebulutangkis Indonesia Menang Head to Head Lawan Lin Dan

Performa apik Jadon Sancho berlanjut ke musim 2019-2020. Jadon Sancho mencetak 17 gol dan 16 assist di Bundesliga. Banyak klub papan atas Eropa tertarik untuk membeli pemain berusia 20 tahun itu, salah satunya Manchester United.

"Ini adalah pemahaman kami bahwa Jadon Sancho telah menyepakati secara prinsip dalam dua minggu terakhir kontrak lima tahun dengan Manchester United," ucap pakar transfer Ian McGarry pada Transfer Window Podcast dikutip dari Sportsmole.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X