Tak Lewati Rekor Michael Owen, Mason Greenwood Disebut Sebagai Masa Depan Inggris

- 5 Juli 2020, 09:02 WIB
Mason Greenwood.
Mason Greenwood. /


GALAMEDIA - Mason Greenwood berpotemsi menjadi penyerang masa depan Inggris. Saat ini naluri mencetak gol pria yang masih berusia 18 tahun ini sudah terlihat di Manchester United.

Pujian tersebut datang dari Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer usai Setan Merah menaklukkan Bournemouth 5-2 di old Trafford pada pekan ke-33 Liga Inggris, Sabtu (5/7/2020) malam WIB.

Dalam kesempatan itu Greenwood pun pamer ketajamannya. Dalam laga tersebut, ia berhasil mencetak dua gol.

Baca Juga: Gaji ke-13 PNS, TNI dan Polri Fix Cair Tahun ini, di Bulan Apa ya?

Sementara, tiga gol Setan Merah lainnya dibuat oleh Marcus Rashford, Anthony Martial dan Bruno Fernandes. Tim tamu membalas lewat Junior Stanislas dan Joshua King.

Meski tak selalu menjadi pilihan utama, Greenwood menunjukkan mampu tampil apik setiap kali diberi kesempatan bermain. Pemain 18 tahun mampu mencetak total 17 gol di musim ini dengan delapan di antaranya ditorehkan di Liga Inggris.

Dikutip dari Opta, hanya Michael Owen (27 gol), Robbie Fowler (10 gol) dan Wayne Rooney (9 gol) yang mampu mencetak gol lebih banyak dari Greenwood di Liga Inggris saat berusia 18 tahun atau lebih muda.

Baca Juga: Soal Kasus Denny Siregar, MUI Angkat Bicara

Dengan catatan tersebut, Greenwood kini digadang-gadang sebagai penyerang masa depan timnas Inggris.

Soksjaer merasa predikat tersebut memang layak disematkan ke Greenwood dengan potensi besar yang dimilikinya. Ia yakin pemuda kelahiran Bradford ini berada di jalur yang tepat untuk menjadi ujung tombak utama Tim Tiga Singa suatu saat nanti.

"Jelas, jika ia terus berkembang," ujar Solskjaer saat ditanya potensi Greenwood sebagai penyerang masa depan Inggris kepada BBC Radio 5.

Baca Juga: Ini Satu-satunya Pebulutangkis Indonesia Menang Head to Head Lawan Lin Dan

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk mengembangkannya. Saya hanya perlu mengkhawatirkannya saat bermain di MU, bukan di Inggris."

Greenwood tampaknya hanya tinggal menunggu waktu untuk mendapat panggilan ke timnas senior Inggris. Ia sendiri sudah menjadi andalan Inggris di timnas kelompok umur. Greenwood pernah membela Inggris U-17, U-18 dan U-21.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x