Ikuti UTBK di Masa Pandemi Virus Corona, Peserta SBMPTN ISBI Ngaku Tak Merasa Takut

- 5 Juli 2020, 14:12 WIB
Peserta UTBK SBMPTN ISBI saat menggunakan hand sanitizer, Ahad (5/7/2020). (mariana.job). /

GALAMEDIA - Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung, hari ini, Ahad (5/7/2020), menyelenggarakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Terkait hal itu, ISBI sudah menerapkan berbagai protokol kesehatan dan prosedur pelaksanaan ujian untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 (virus corona).

Pelaksanaan UTBK 2020 dilakukan dalam dua jadwal, pertama pada 5 - 14 Juli, dan periode kedua 20 - 29 Juli.

Baca Juga: Kecewa Denny Siregar Sebut Santri Cilik Calon Teroris, Legislator Ini Bakal Kawal Proses Hukumnya

Kegiatan tersebut bakal diikuti sebanyak 7.206 peserta. Pelaksaan terbagi dalam empat lokasi, yakni di Kampus ISBI Jalan Buahbatu, SMKN 3 Bandung Jalan Solontongan, SMKN 4 Jalan Kliningan dan SMAN 11 Jalan Kembar Baru, Kota Bandung.

Dalam mencegah penyebaran virus corona, ISBI menerapkan beberapa prosedur. Dari prosedur kedatangan peserta, prosedur peserta ketika ujian, dan prosedur peserta setelah ujian. Setiap peserta wajib untuk mematuhi semua prosedur yang sudah ditetapkan.

Panitia menjelaskan, akan ada panduan peserta dan protocol kesehatan yang telah disiapkan. Bagi peserta, diwajibkan untuk datang satu jam lebih awal kemudian akan diarahkan menuju ruang transit.

Baca Juga: Pangeran Andrew Kian Terpojok, Kaki Tangan Predator Anak Berpose di Atas Tahta Istana Buckingham

“Sebelum memasuki ruang transit, seluruh peserta di cek suhu oleh tim medis. Bagi peserta yang memiliki suhu diatas 37,5 derajat Celsius akan dilakukan protokol kesehatan lebih lanjut,” menurut salah seorang panitia.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X