Lembang Kembali Diserbu Wisatawan, Kepadatan Arus Lalu Lintas Tak Terbendung

- 5 Juli 2020, 16:35 WIB
Kemacetan menuju arah Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Ahad, 5 Juli 2020. (Dicky Mawardi) /

GALAMEDIA - Kendaraan wisatawan kembali memadati ruas jalan di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Ahad, 5 Juli 2020. Bahkan kendaraan dari arah Ledeng menuju Lembang antreannya memanjang hingga Cidadap, Kota Bandung.

Pantauan di lapangan, kendaraan tidak hanya didominasi bernopol D, tapi juga T, E, Z, dan D. Bahkan, terlihat juga mobil berpelat nomor B.

Kembali padatnya ruas jalan di Lembang merupakan yang pertama kali terjadi sejak pandemi Covid-19. Bahkan yang pertama sejak objek wisata kembali dibuka 13 Juni 2020.

Baca Juga: Anggota Baladika Karya dan Pagar Dianiaya Oknum Anggota Ormas di Jalan Sunda

Sebelumnya, tingkat kunjungan wisatawan masih dibatasi 30 persen dari total kapasitas. Namun akhir Juni lalu, Pemkab Bandung Barat memberikan toleransi tambahan kunjungan menjadi 50 persen.

Penambahan kunjungan dan rencana diizinkannya wisatawan luar Jawa Barat berwisata di Kabupaten Bandung Barat disikapi Pemkab Bandung Barat dan Polres Cimahi dengan melakukan pemantauan di sejumlah objek wisata.

Pantauan dipimpin langsung Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna dan Kapolres Cimahi AKBP Mochammad Yoris Maulana Yusuf Marzuki.

Baca Juga: Jabar Intens Lacak Kontak Erat Pasien Covid-19, Pegawai BPSDM Sudah Dites

"Hari ini kami beserta pak bupati melakukan pengecekan ke sejumlah objek wisata di Lembang. Terpantau pengunjung mulai memadati beberapa tempat wisata. Kami lihat, pengelola objek wisata sudah menerapkan protokol kesehatan standar Covid-19," kata AKBP Yoris Maulana di Farmhouse Lembang.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X