Sempat Dilaporkan Hilang di Gunung Guntur, Afrizal Ditemukan dalam Keadaan Telanjang

- 5 Juli 2020, 20:03 WIB
Petugas bersiap melakukan pencarian terhadap Afrizal yang hilang di Gunung Guntur, Kab. Garut, Ahad, 5 Juli 2020. (Agus Somantri) /

GALAMEDIA - Afrizal Putra Martian (16), warga Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut dilaporkan hilang saat tengah berkemah di Gunung Guntur, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Namun setelah dicari, korban akhirnya berhasil ditemukan di sebuah sumber mata air dalam keadaan lemas dan hanya menggunakan celana dalam.

Kapolsek Tarogong Kaler, Iptu Masrokan mengatakan, sebelumnya Afrizal diketahui naik ke Gunung Guntur bersama empat orang rekannya pada Jumat 3 Juli 2020 siang.

Selanjutnya, pada malam harinya mereka memasang tenda dan menginap di pos tiga jalur pendakian. Namun pada Sabtu, 4 Juli 2020 pagi, Afrizal sudah tidak ada di tendanya.

Baca Juga: Kasusnya Dikomentari Anak Buah AHY, Denny Siregar Mulai Sentil Partai Demokrat

"Hilang misterius dari dalam tenda. Rekan-rekan korban sempat mencari dan menunggu di pos tiga hingga siang hari," ujarnya, Ahad 5 Juli 2020.

Karena korban tidak juga datang, terang Masrokan, rekan korban pun akhirnya turun ke pos satu dan kembali menunggu korban. Namun hingga sore hari korban masih belum juga datang, sehingga akhirnya rekan korban pun memutuskan pulang ke Cilawu dan melaporkannya kepada orang tua korban.

Mendapat laporan tersebut, lanjut Masrokan, pihak keluarga korban pun langsung melakukan pencarian hingga ke pos satu. Namun korban tidak juga berhasil ditemukan.

Upaya pencarian terhadap korban dihentikan pada malam hari mengingat kondisi di lapangan yang kurang memungkinkan. "Keluarga korban dijemput di pos satu, dan pencarian kembali dilakukan pada hari ini," ucapnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X