Pep Guardiola Ngaku Kebingungan, Manchester City Bisa Kalah dari Southampton

- 6 Juli 2020, 06:28 WIB
Pep Guardiola (SBC).
Pep Guardiola (SBC). /



GALAMEDIA - Kekalahan Manchester City 1-0 saat menghadapi tuan rumah Southampton di Stadion St Mary's, Senin (6/7/2020), membuat Pep Guardiola keheranan. Pasalnya, di atas kertas The Citizens lebih diunggulkan.

Terlebih, gol Southampton dicetak oleh Che Adams di menit ke-16 berawal dari kesalahan Zinchenko kehilangan penguasaan bola. Stuart Amstrong mampu merebutnya di area tengah lapangan, lalu bola bergulir ke arah Che Adams.

Dari jarak 35 meter, dengan cerdik Che Adams melepas tendangan lob dan gol. Tak ayal, sebab Kiper City Ederson Moraes keluar dari sarangnya terlalu jauh. Gol itu pun bertahan sampai peluit akhir berbunyi.

Baca Juga: Susul Sang Pemilik, Seekor Anjing Berusia 6 Tahun Terinfeksi Virus Corona

Kekalahan tersebut tentu sangat mengejutkan The Citizens. Padahal pertandingan sebelumnya, secara meyakinkan mereka membantai Liverpool tanpa ampun 4-0.

"Kami menguasai pertandingan dan melepas banyak tendangan. Bagi saya kami bermain lebih bagus, tapi itu saja tidak cukup," ujar manajer Manchester City, Pep Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

"Kami mencetak lebih banyak gol dibanding tim lain di Premier League dan kami kebobolan lebih sedikit dibanding semuanya. Saya sulit menemukan alasan mengapa kami kalah," lanjut Guardiola.

Baca Juga: Mutiara Hadist : Kekayaan yang Baik Itu Adalah Kaya Hati

Guardiola tak menyalahkan pasukannya. Menurutnya, David Silva dkk sudah bermain sangat baik. Hanya saja, kenyataan memang pahit.

"Saya sangat percaya kepada tim, tapi inilah kenyataannya," ungkap mantan pelatih Barcelona tersebut.

Hasil pertandingan itu sebenarnya tak berpengaruh banyak buat Manchester City di papan klasemen Liga Inggris, tetap di posisi dua dengan 66 poin dari 33 laga. Sementara Southampton naik ke peringkat 13 dengan 43 poin.

Baca Juga: Tembus Baja Setebal 3 cm, Senapan Asal Rusia Ini Bisa Menjangkau Sasaran Sejauh 7 Kilometer

Selanjutnya, Manchester City akan menjamu Newcastle United pada Kamis (9/7) mendatang. Guardiola pasti tak mau timnya berlama-lama larut dalam kekecewaan.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x