Rekor Centurion atau 100 Poin The City Bakal Disalip Liverpool

- 6 Juli 2020, 08:28 WIB
Liverpool
Liverpool /@LFC

 

GALAMEDIA - Rekor poin 100 atau Centurion yang diraih Manchester City pada musim 20-17/2018 bakal tersalip Liverpool.

Liverpool yang sudah mengunci gelar Liga Inggris 2019/2020 sepekan lalu ini tinggal membutuhkan 11 poin untuk menyamai rekor centurion The Citizens tersebut.

Pada laga pekan ke-33, The Reds meraih kemenangan 2-0 atas Aston Villa di Anfield pada Minggu waktu setempat atau Senin WIB.

Dengan kemenangan itu tim besutan Juergen Klopp kini sudah mengantungi 89 poin di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka tinggal membutuhkan tiga kemenangan dan dua hasil imbang di sisa lima pertandingannya, untuk menyamai rekor Man City.

Baca Juga: Honda City Generasi Kelima Mengaspal Pada 15 Juli, Ini Dia Spesifikasi dan Harganya

Sedangkan Villa tertahan di urutan ke-18 klasemen, masih terancam degradasi dengan raihan 27 poin dan tertinggal satu poin di belakang Watford (28) yang sehari sebelumnya kalah lawan Chelsea (57).

Raihan Liverpool itu semakin manis, lantaran beberapa jam kemudian Man City, yang menodai gelar juara mereka pekan lalu, tumbang dalam lawatan ke markas Southampton dan dikalahkan tuan rumah 0-1.

Man City yang duduk di posisi kedua kembali tertinggal 23 poin di belakang Liverpool, dan satu rekor lain yang mereka miliki yakni marjin poin akhir musim sebanyak 19 poin pada musim 2017/18 terancam diambil alih oleh Liverpool.

Baca Juga: Awal Pekan, Ini Daftar Harga Emas Antam, Retro dan UBS yang Dijual di Pegadaian

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x