Raih Podium Pertama F1 di Grand Prix Austria, Lando Norris Syok

- 6 Juli 2020, 08:46 WIB
Lando Norris Pebalap MCLaren /formula1.com/

GALAMEDIA - Meraih podium pertam anya di arena Formula 1 membuat pebalap MCLaren, Lando Norris syok.

Bahkan Norrsi sempat diam termangu beberapa detik setelah mencapai finish di posusu ketiga Grand Prix Austria yang digelar tanpa penonton, Minggu 5 Juli 2020.

Pebalap berusia 20 tahun itu, termuda di grid, menjadi pebalap termuda ketiga yang naik ke podium Grand Prix di catatan sejarah F1 setelah Max Verstappen dan Lance Stroll.

Sehari sebelumnya, Norris mengejutkan McLaren dalam fase kualifikasi dengan mengamankan posisi start keempat bagi tim bermarkas di Woking itu. Ia kemudian mendapat hadiah naik satu posisi start, karena juara dunia enam kali Lewis Hamilton mendapat penalti mundur tiga grid dari P2 ke P5.

Baca Juga: Cedera di Kepala, Pemain Persib Puja Abdillah Bakal Jalani Tindakan Medis Hari Ini

Pebalap Inggris itu tak bisa berkata-kata setelah merebut podium dari Hamilton dengan keunggulan 0,2 detik ketika pebalap Mercedes itu diganjar penalti lagi, kali ini tambahan waktu lima detik karena bersenggolan dengan mobil Red Bull Alexander Albon di lomba.

Hamilton yang finis kedua setelah Bottas harus kehilangan podium ke P4 setelah catatan waktu akhirnya ditambahi penalti tersebut.

"Aku tak bisa berkata-kata. Ada beberapa titik di lomba di mana aku kira aku sedikit mengacaukannya," kata Norris seperti dikutip Reuters.

Ekspresi kegirangan ditumpahkan Norris setelah finis seperti yang terdengar di radio komunikasi tim.

"Tak ada yang lebih baik (dari ini) untuk keseluruhan tim, khususnya setelah masa sulit ini," kata kepala tim McLaren Andreas Seidl yang mengacu podium kedua dari tiga balapan terakhir.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X