Alhamdulillah, Kasus Positif Aktif Covid-19 di Kota Bandung Menurun

- 6 Juli 2020, 09:07 WIB
Ilustrasi (Pixabay.com)
Ilustrasi (Pixabay.com) /

GALAMEDIA - Hingga pagi ini, Senin 6 Juli 2020, update corona di Kota Bandung mengalami perubahan. Disiarkan melalui situs resmi Pusat Informasi Covid-19 Kota Bandung, total jumlah pasien positif corona mencapai 409 orang.

Angka itu berdasarkan data hingga kemarin, Ahad 5 Juli 2020 pukul 18.11 WIB. Dari total 409, kasus positif aktif mencapai 91 orang. Jumlah ini mengalami penurunan dibandingkan data terakhir pada Jumat lalu yang mencapai 104 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 277 orang dinyatakan sembuh, dan 41 meninggal dunia.

Baca Juga: Awal Pekan, Ini Daftar Harga Emas Antam, Retro dan UBS yang Dijual di Pegadaian

Saat ini, Kota Bandung juga melakukan proses pemantauan terhadap 273 orang. Dari data terlihat, mereka yang sudah selesai pemantauan berjumlah 4.656 orang. Artinya, total ODP di Kota Bandung sebanyak 4.929 orang.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP), jumlah yang yang masih dirawat mencapai 218 orang. Sedangkan yang telah selesai pengawasan mencapai 1.020 orang. Total PDP di Kota Badung sudah ada 1.238 orang.

Data yang ditampilkan di laman covid19.bandung.go.id bersumber dari Laporan Harian Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Bandung yang disampaikan ke Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Ini Dia Penyebab Kota Bandung Terasa Lebih Dingin Dibandingkan Hari-hari Sebelumnya

Data bersifat dinamis berdasarkan hasil Penyelidikan Epidemiologi yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Bandung dan Puskesmas di wilayah Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x