Arema Dukung Liga 1 Dipusatkan di Jawa untuk Memudahkan Akomodasi Tim

- 6 Juli 2020, 13:23 WIB
PEMAIN Persib Bandung Erwin Ramdhani dan Kim Jeffrey Kurniawan berebut bola saat melawan Arema FC pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Selasa (12/11/2019).
PEMAIN Persib Bandung Erwin Ramdhani dan Kim Jeffrey Kurniawan berebut bola saat melawan Arema FC pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Selasa (12/11/2019). /


GALAMEDIA - Gelaran Shopee Liga 1 musim 2020 telah diputuskan PSSI akan dilanjutkan pada bulan Oktober mendatang. Bahkan PSSI pun akan memusatkan seluruh pertandingan Liga 1 ini di Pulau Jawa.

Keputusan ini mendapat respon dari berbagai pihak, salah satunya dari Arema FC. Melalui General Manager (GM)nya, Ruddy Widodo, Arema menyebut dipusatkannya kompetisi di Jawa memudahkan akomodasi tim.

"Selain karena faktor kemudahan akses transportasi, fasilitas menjadi salah satu pertimbangan dipusatkannya kompetisi di Jawa," katanya seperti dilansir dari laman PSSI.org, Senin 6 Juli 2020.

GM asal Madiun itu menjelaskan, dengan model kompetisi yang dipusatkan di wilayah tertentu membuat klub dapat menghemat biaya pengeluaran tim. Selama masa pandemi virus Covid-19 ini, klub tidak ada pemasukan seperti biasa karena dihentikannya kompetisi sementara waktu.

“Kondisinya sama, semua tim bermain di Jawa tapi memang kalau kita bicara operasional memang lebih hemat seperti itu. Walaupun dari asas keadilan memang kurang adil karena klub harusnya bertanding di depan pendukungnya sendiri. Tapi karena situasi saat ini yang tidak normal sehingga kondisinya harus seperti itu,” jelas Ruddy.

“Alhamdulillah di Jawa sendiri infrastruktur sangat mendukung, jalan Tol sudah selesai semua jadi memudahkan akses transportasi tim. Akses transportasinya juga bagus-bagus,” imbuhnya.

Sedianya kompetisi Shopee Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada bulan Oktober mendatang. Dengan dipusatkannya kompetisi di Pulau Jawa diharapkan dapat menekan biaya pengeluaran operasional tim. Terutama menekan biaya away yang pengeluarannya cukup besar dari kas klub.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x