547 Personil Kodim 0612 Tasikmalaya Terus Diasah Keterampilan Menembak

- 6 Juli 2020, 15:07 WIB
Ratusan personil Kodim 0612 Tasikmalaya ikuti latihan menembak di lapangan Mangkubumi. (Septian Danardi/GM)
Ratusan personil Kodim 0612 Tasikmalaya ikuti latihan menembak di lapangan Mangkubumi. (Septian Danardi/GM) /

 


GALAMEDIA - Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak personel Kodim 0612/Tasikmalaya, menggelar latihan menembak senjata ringan.

Sebanyak 547 personel baik Perwira, Bintara dan Tamtama ikut dalam latihan menembak yang digelar di Lapangan Tembak Situgede, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Kegiatan menembak ini merupakan bagian dari kalender latihan rutin. Hal tersebut agar pasukan tetap bisa mengasah dalam kemapuan membidik sasaran maupun menguji mental dalam penguasaan senjata.

Dandim 0612 Tasikmalaya melalui Kapten Inf Muklis Gozali Perwira Seksi Operasi Kodim 0612/Tasikmalaya mengatakan, dimana tujuan latihan menembak tersebut tak lain sebagai pembinaan kemampuan.

Baca Juga: Tes Covid Jangan Sampai Bebani Driver Ojol

Sehingga akan terwujud prajurit yang profesional, militan dan dicintai rakyat serta bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dalam bidang menembak.

Karena, kata Muklis, menembak adalah salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh prajurit TNI. "Sehingga latihan menembak ini sangat perlu sekali untuk dilaksanakan secara rutin agar naluri tempur prajurit Kodim 0612/Tasikmalaya tetap terjaga," katanya, usai latihan, Senin 6 Juli 2020.

Dikatakannya, walaupun saat situasi masih dalam kondisi Pandemi virus Corona (Covid-19). Tetapi dalam mengasah keahlian prajurit dalam menembak, wajib untuk terus berlatih.

Baca Juga: 239 Ilmuwan Sebut Virus Corona Bisa Menyebar Lewat Udara, Desak WHO Perbaharui Penyebab Penularan

"Untuk menguji kemampuan dasar kita dalam menembak, disamping itu juga prosedur mekanisme penyelenggaraan latihan, kita laksanakan khususnya tindakan keamanan baik personel dan materil," ungkapnya.

Sementara dalam setiap latihan yang digelar, lanjut Muklis, evaluasi akhir latihan sebagai pedoman tolak ukur untuk meningkat kekurangan dalam latihan dan mengecek baik personel dan materil setelah kegiatan.

"Untuk itu, personil wajib berlatih menggunakan senjata sehingg perlu berlatih ataupun mengasah kemampuan menembak meski dalam kondisi pandemi corona," ujarnya. ***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x