Pilkades Serentak di Kab. Direncanakan Pertengahan Agustus

- 6 Juli 2020, 17:55 WIB
Rapat bersama forkompinda. (Pepi Irwan) /

GALAMEDIA - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan di 143 Desa telah diundur dari mulai tanggal 20 Maret 2020. Hal tersebut dilakukan mengingat status Siaga Bencana Nasional yang dikeluarkan oleh Presiden RI.

Pemerintah Kabupaten Ciamis saat ini mulai mempersiapkan untuk melanjutkan tahapan Pilkades Serentak yang sebelumnya sempat ditunda.

Dalam mempersiapkan waktu dan prosedural pelaksanaan Pilkades Serentak, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menggelar Rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan SKPD terkait di lingkup Pemerintahan Kabupaten Ciamis guna membahas terkait waktu dan tahapan pelaksanaan Pilkades.

Baca Juga: DPR: Tugas Menteri Pertanian Urus Pangan, Bukan Jualan Kalung Antivirus

"Pada pelaksanaan Pilkades nanti kiranya perlu untuk memperhatikan protokol kesehatan dan physical distancing dalam pelaksanaannya," kata Bupati Ciamis, Herdiat, Senin, 6 Juli 2020.

Herdiat  menuturkan, Pelaksanaan Pilkades serentak rencananya akan diselenggarakan di pertengahan Bulan Agustus tahun ini.

"Pilkada serentak direncanakan diselenggarakan di pertengahan Agustus Bulan depan, terkait waktu jelasnya akan kami kaji kembali bersama SKPD terkait," terangnya.

Baca Juga: Dana Desa Untuk BLT di Kab. Bandung Barat capai Rp86.913.892 000

Menurutnya, pelaksanaan pemungutan suara nanti perlu pengamanan ekstra yang ditempatkan disetiap TPS, terutama dalam penerapan protokol kesehatan dan physical distancing.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X