Bupati Garut Kembali Lantik 42 Pejabat Struktural dan Fungsional

- 6 Juli 2020, 18:06 WIB
Bupati Garut, Rudy Gunawan saat melantik ASN di Lingkungan Pemkab Garut di Lapang Setda Garut, Jalan Pembangunan, Senin 6 Juli 2020. (Agus Somantri/GM) /


GALAMEDIA - Bupati Garut, Rudy Gunawan, kembali melantik sebanyak 42 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut bertempat di Lapang Setda Garut, Jalan Pembangunan, Senin 6 Juli 2020. Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Melalui Keputusan Bupati Garut Nomor 821.2/Kep.747-BKD/2020, tanggal 6 Juli 2020, mereka yang dilantik, 40 di antaranya adalah Pejabat Struktural yang mendapat promosi jabatan (3 Pejabat Administrator dan 37 Pejabat Pengawas), sedangkan sisanya adalah 2 orang pejabat Fungsional (Fungsional Perawat Muda Dinas Kesehatan dan Arsiparis Ahli Madya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan).

Dalam sambutannya, Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengucapkan selamat kepada mereka yang baru dilantik. Rudy pun mengaku, dirinya dan Wakil Bupati tidak mengenal siapa saja yang baru saja dilantik tersebut.

Untuk itu, ia mohon kepada tim penilai kinerja meneliti keberadaan yang bersangkutan yang diusulkan oleh dinas adalah memang yang akan benar-benar melaksanakan jabatannya bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab.  

"Jangan sampai hanya mendapatkan jabatan, tetapi dia justru menempatkan dampak negatif kepada organisasinya. Apabila saudara mendapatkan tanggapan negatif, maka dalam rangka SPIP (Sistem Pengendalian Intern Pemerintah) pimpinan agar memberikan teguran. Teguran-teguran itu akan dijadikan dasar  untuk memutasi, meski kurang dari dua tahun," ujarnya di Lapang Setda Garut, Jalan Pembangunan, Senin 6 Juli 2020.

Dalam kesempatan tersebut, atas nama KONI (Komite Olaraga Nasioanal Indonesia), Rudy juga menyerahkan bantuan kepada cabang olahraga (cabor) untuk Pengadaan Alat dan Sarana Latihan dengan total bantuan sebesar satu milyar rupiah lebih.

Bupati Garut, Rudy Gunawan saat melantik ASN di Lingkungan Pemkab Garut di Lapang Setda Garut, Jalan Pembangunan, Senin 6 JUli 2020.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X