Dihantam Covid-19, Realisasi Pajak Kota Bandung Diprediksi Tak Capai Target

- 6 Juli 2020, 18:14 WIB
Ilustrasi pajak.* /Pixabay

GALAMEDIA - Kota Bandung merasakan betul dampak dari pandemi Covid-19. Target raihan pajak yang sudah ditetapkan diprediksi tak bisa tercapai.

Anggota Komisi B DPRD Kota Bandung, Uung Tanuwidjaya mengatakan, target pajak 2020 yang akan tercapai diprediksi sekitar 40 persen dari Rp 2,1 Triliun.

"Ini karena pandemi Covid-19 yang mempengaruhi semua sektor, terutama pariwisata dan kuliner di Kota Bandung. Maka yang tercapai hingga akhir tahun ini, dari target hanya sekitar 40 persen," kata Uung.

Baca Juga: Segera Hapus! 21 Aplikasi Ini Berbahaya karena Berpotensi Mencuri Data Anda

Ia menyampaikan hal itu saat ditemui Gedung DPRD Kota Bandung, Jln. Sukabumi, Kota Bandung, Senin, 6 Juli 2020. Menurutnya pendapatan atau pajak dari sektor pariwisata sangat terdampak, karena adanya pembatasan aktivitas kafe, restoran dan hotel.

"Karena tetap protokol kesehatan harus diterapkan, memang masyarakat butuh proses dengan kondisi seperti ini," ujarnya.

Dikatakannya, dalam menghadapi kondisi kenormalan baru, maka dibutuhkan inovasi dan kreativitas agar roda perekonomian tetap berjalan di masyarakat. Sehingga tidak bisa menggunakan cara konvensional.

Baca Juga: DPR: Tugas Menteri Pertanian Urus Pangan, Bukan Jualan Kalung Antivirus

Uung menuturkan salah satu cara yang dapat dilakukan, yakni melalui online atau daring. Dimana cara ini, selain dapat mengurangi potensi berkerumun dan menjaga jarak, juga memanfaatkan teknologi yang ada.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X