Susi Pudjiastuti Diprediksi Comeback ke Kabinet Jokowi

- 6 Juli 2020, 20:54 WIB
Susi Pudjiastuti. (Antara/M Agung Rajasa)
Susi Pudjiastuti. (Antara/M Agung Rajasa) /

GALAMEDIA - Nama Susi Pudjiastuti kembali muncul ke permukaan di tengah menghangatnya isu soal reshuffle kabinet. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) itu mendapat respon positif dari responden dalam sebuah survei.

Hal tersebut disampaikan Direktur Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah, dalam rilis hasil survei terbaru terkait persepsi publik terhadap kinerja pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

Sejumlah respoden mengharapkan agar nama-nama mantan menteri seperti Susi Pudjiastuti, Dahlan Iskan, hingga Arief Yahya kembali masuk jajaran kabinet Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Bikin Heboh, Supermodel Naomi Campbell Foto Bugil di Stasiun Kereta

"Jadi posisi tertinggi begitu dari tokoh-tokoh yang diharapkan kembali untuk bergabung dengan kabinet diisi oleh Susi Pudjiastuti dengan 37,2 persen, kemudian ada Arief Yahya 32,2 persen, kemudian ada Pak Dahlan Iskan 31,4 persen," kata Dedi dalam diskusi daring, Sabtu, 4 Juli 2020 lalu.

Seperti diberitakan wartaekonomi.co.id, nama lain yang juga diharapkan bergabung ke Kabinet Indonesia Maju, di antaranya Rizal Ramli, Ignasius Jonan. Kemudian ada juga Sandiaga Uno, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan Said Aqil Siradj.

Sebelumnya, Susi Pudjiastuti menjabat Menteri KKP pada periode pertama pemerintahan Joko Widodo. Begitu pun Arief Yahya yang pernah menjabat menteri pariwisata di periode Jokowi. Sementara Dahlan Iskan pernah menjadi menteri BUMN di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca Juga: Terungkap, John Kei Minta Anak Buahnya Menculik dan Menghabisi Nyawa Nus Kei

Susi Pudjiastuti selain berprestasi kala menjabat Menteri KKP, juga dikenal sebagai seorang pengusaha. Walau hanya lulusan tamat SMP, Susi nyatanya bisa sesukses sekarang ini.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x