Kapolri Minta Para Perwira Muda Tak Melupakan Tiga Kata Ajaib

- 6 Juli 2020, 23:14 WIB
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (ketiga kiri) bersama Ibu Bhayangkari Fitri Idham Azis (ketiga kanan) menghadiri wisuda taruna Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah. (Antara/HO-Polri) /

GALAMEDIA - Para perwira muda lulusan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) diingatkan untuk tetap rendah hati dalam menjalankan tugas. Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis pun meminta mereka untuk tak melupakan tiga kata ajaib.

Tiga kata ajaib yang dimaksud yaitu tolong, maaf dan terima kasih. Para perwira muda diminta untuk membiasakan menggunakan tiga kata ajaib itu dalam bertugas dan kehidupan sehari-sehari.

Baca Juga: Kominfo Respon Keluhan Denny Siregar, Minta Telkomsel Selidiki Kebocoran Data

"Ada tiga ilmunya itu. Jangan pernah kau lupa, kata tolong, maaf, terima kasih. Kalau kau sudah pegang semua itu, insya Allah kau akan dihargai anak buah juga atasan," tutur Idham dalam sambutannya seperti dikutip dari akun YouTube Akpol, Senin, 6 Juli 2020.

Jenderal bintang empat itu mengingatkan agar para lulusan Akpol tidak sombong dengan pangkat yang mereka dapatkan usai lulus. Mereka juga diminta tetap menghormati para senior dan anggotanya.

Baca Juga: Pemerintah Umumkan Tak Gelar Rekrutmen CPNS Hingga Tahun 2021

Menurut Kapolri, pangkat yang tinggi tidak boleh membuat mereka bertinggi hati hingga enggan meminta maaf jika berbuat kesalahan.

"Jangan kau sombong. Mentang-mentang perwira remaja, enggak boleh itu. Tidak hina kau kalau kau minta maaf," pesannya dikutip dari Antara.

Sebanyak 293 taruna Akpol angkatan 51 Batalyon Adnyana Yuddhaga dinyatakan lulus wisuda taruna dan taruni Akademi Kepolisian pada 3 Juli 2020.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X