Hugo Lloris-Son Heung-min Nyaris Saling Hajar, Jose Mourinho Sebut Itu Indah

- 7 Juli 2020, 06:01 WIB
Jose Mourinho
Jose Mourinho /

GALAMEDIA - Terjadi kekisruhan antara dua pemaian Tottenham Hotspur saat hendak turun minum di babak pertama pada laga melawan Everton di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa (7/7/2020). Sang Kapten Hugo Lloris nyaris baku hantam dengan Son Heung-min meski tim sedang unggul 1-0.

Kejadin ini pun jadi perhatian dari pelatih Jose Mourinho. Pria berdarah Portugal ini menilai kisruh tersebut merupakan sesuatu yang indah. Dia mengaku senang dengan perkelahian itu.

"Itu indah. Mungkin itu konsekuensi dari pertemuan kami. Jika Anda ingin menyalahkan seseorang untuk itu, itu adalah saya," ujar Mourinho kepada Sky Sports seusai laga.

Baca Juga: Harga Emas Antam, Retro, dan UBS Hari Ini, Selasa 7 Juli 2020

"Saya mengkritik anak-anak karena, menurut saya mereka tidak cukup kritis terhadap diri mereka sendiri dan satu sama lain," ucap Mourinho menambahkan.

Mourimho meminta para pemainnya untuk lebih menuntut, termasuk menuntut lebih dari orang lain.

"Saya meminta mereka menempatkan kolega mereka di bawah tekanan dengan semangat tim bahwa Anda harus memberikan segalanya untuk semua orang," tutur Mourinho.

Baca Juga: Ingin Terbebas dari Sihir? Makanlah Tujuh Butir Kurma. Ini Dia Hadist-nya

Terkait insiden tersebut, Mourinho tidak menyalahkan salah satu di antara Lloris dan Son terkait keributan di lapangan. Bagi Mourinho, kemarahan Lloris hanya karena sang kapten ingin rekan setimnya berbuat lebih banyak untuk tim.

"(Ada) beberapa kata-kata kotor, saya bahkan tidak tahu apakah ada yang mendorongnya atau tidak," ucap Mourinho.

Mourinho menilai, perkelahian itu akan jadi momen penting untuk perkembangan The Lilywhites. Untuk bisa berkembang, semua pemain perlu saling menuntut dan memiliki kepribadian yang kuat.

Baca Juga: Kapolri Minta Para Perwira Muda Tak Melupakan Tiga Kata Ajaib

"Saya benar-benar senang. Jadi pada jeda pertandingan saya mengatakan kepada mereka 'kamu memiliki reaksi ini, saya tidak ragu di babak kedua kami akan tetap bersatu sampai akhir'," ujarnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x