Usai Ujian, Peserta dan Panitia UTBK SBMPTN UPI Langsung Rapid Test

- 7 Juli 2020, 12:10 WIB
Peserta UTBK SBMPTN mengikuti rapid test di kampus UPI Bumi Siliwangi Jalan Setiabudhi, Bandung, Selasa(7/7/2020). (Hj. Elie Siti Wasliah/Galamedia).
Peserta UTBK SBMPTN mengikuti rapid test di kampus UPI Bumi Siliwangi Jalan Setiabudhi, Bandung, Selasa(7/7/2020). (Hj. Elie Siti Wasliah/Galamedia). /

GALAMEDIA - Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menggelar rapid test kepada panitia dan dan peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Kampus UPI, Jalan Setiabudi Kota Bandung, Selasa (7/7/2020).

Ada sebanyak 164 orang yang mengikuti tes kali ini. Diantarnya peserta UTBK sebanyak 119 orang dan panitia 45 orang.

Direktorat Akademik UPI. Dr. rer.nat Asep Supriatna, M.Si., mengatakan, rapid test dilakukan secara sampling sesuai dengan arahan dari Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Barat (Jabar). Jumlah peserta dan panitia yang dites merupakan representasi dari jumlah peserta dan panitia UTBK di UPI.

Baca Juga: Gempa Jepara 6.1 M, Saking Panik Nana Mirdad Lupa Sedang Jalani Karantina di Bali

"Mereka yang dites adalah peserta yang sudah melakukan UTBK. Proses tes langsung ditindaklanjuti oleh Gugus Tugas Provinsi. Mudah-mudahan hasilnya sesuai dengan harapan kita," ujar Asep.

Ia mengatakan, kegiatan rapid test hanya dilaksanakan di Kampus UPI Jalan Setiabudhi. Sementara, di lima lokasi lain tidak dilakukan rapid.

"Ini sesuai dengan arahan Gugus Tugas Provinsi. Rapid hanya digelar di Kampus UPI Bumi Siliwangi," jelasnya.

Berdasarkan pantauan Galamedia, peserta UTBK langsung mendatangi tempat tes yang sudah disediakan panitia. Penanganan tes dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, seperti saat menunggu mereka duduk di kursi yang diberi jarak 1,5 meter.

Baca Juga: Kasus Virus Corona Belum Usai, Wabah Bubonic Ancam China

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x