Miliki Kecepatan 360 Kmh, Jepang Rilis Supreme Kereta Tercepat yang Bisa Melarikan Diri dari Gempa

- 7 Juli 2020, 15:05 WIB
Jepang perkenalkan Supreme yang supremely fast. (dailymail) /

GALAMEDIA - Kereta peluru baru yang diklaim sebagai yang tercepat, halus, paling nyaman dan paling aman resmi beroperasi di Jepang. Saking cepat, kereta yang satu ini  bisa mengamankan warga yang melarikan diri ke tempat yang aman jika terjadi gempa bumi.

Kereta peluru bernama N700S atau Supreme ini memiliki kecepatan maksimal  360 km/jam, meskipun jalur yang dilayani yaitu Tokaido Shinkansen memiliki kecepatan operasi maksimum 285 km/jam.

Baca Juga: 12.500 Hektare Lahan Kawasan Industri Siap Ditawarkan ke Investor

Dikutip Galamedianews dari DailyMail, Selasa (7 Juli 2020) jalur Supreme  yang menghubungkan Tokyo dengan Osaka dan Kobe tercatat sebagai salah satu yang paling terkenal di dunia.

Jalur ini menjadi jalur berkecepatan tinggi pertama di dunia ketika kereta peluru pertama mulai beroperasi di atasnya pada 1 Oktober 1964, antara Tokyo dan Osaka dengan melewati Gunung Fuji setinggi 12.400 kaki.

Baca Juga: Ridwan Kamil Komentari Kasus Denny Siregar: Yang Melanggar Hukum Harus Bertanggung Jawab

Puncak Gunung Fuji sendiri dianggap suci sejak zaman kuno. Staf kereta sampai harus membungkuk memberi penghormatan setiap kali saat kereta melintasinya.

Sementara itu N700S yang mulai beroperasi pada 1 Juli dengan Central Japan Railway Co terlihat sangat mirip dengan pendahulunya N700A. Bedanya edisi terbaru tentu menawarkan sejumlah fitur terkini.

Baca Juga: Sanggar Humaniora Terima Bantuan Sembako dari Presiden

Halaman:

Editor: Mia Fahrani


Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X